AdvertorialMadiunPendidikan

Asah Kreativitas Anak, Faber-Castell Gelar Family Art Competitions 3

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ratusan siswa SD begitu antusias mengikuti lomba mewarnai. Mengambil tempat di Carrefour Madiun pada Minggu lalu (16/2), sedikitnya 500 anak mengikuti ajang kreativitas yang digelar Faber-Castell.

Peserta tidak hanya dari Kota Madiun, banyak juga dari luar daerah seperti Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan sekitarnya. ‘’Lomba ini kami rancang dengan mengedepankan kerja sama antara orang tua dan anak. Mereka nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga,’’ ujar Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen.

Acara bertajuk Faber-Castell Family Art Competitions 3 ini diselenggarakan secara nasional. Digelar di puluhan kota di Indonesia. Hadiah utamanya berupa tiket wisata ke Hongkong bersama orangtuanya. Setiap karya yang jadi juara pertama di tiap kota akan dikompetisikan di tingkat area yang terbagi atas Jawa, Sumatera, dan Indonesia Timur. ‘’Nantinya
akan dipilih delapan pemenang secara nasional yang berhak atas hadiah wisata ke
Hongkong,’’ jelas Richard.

Konsep dalam perlombaan ini mengedepankan kerja sama antara anak dan orangtua. Mereka diajak berkreasi mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama dengan harapan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga. ”Itu sejalan dengan kampanye yang kami usung melalui #Art4All, seni dapat dinikmati semua jenjang umur, ” imbuhnya.

Kreativitas anak, menurutnya, harus dilatih sejak dini. Di era milenial ini, ketergantuangan anak terhadap gadget disebutnya cukup tinggi. Untuk meminimalisirnya, diperlukan wadah bagi anak untuk berkespresasi dalam menyalurkan bakat.

”Harapannya kegiatan ini (Faber-Castell Gelar Family Art Competitions, Red) bisa menjadi wadah positif untuk melatih kreativitas, keberanian, serta memupuk mental berkompetisi secara sehat, ” pungkasnya. (don/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close