MadiunPeristiwa

Apes! Rumah Roboh Diterjang Angin

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Suhar harus kehilangan tempat berteduh sementara waktu. Setelah rumahnya di Dusun Krajan, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, roboh diterjang angin kencang pada Kamis lalu (27/2). Kini pria 47 tahun itu hidup menumpang di rumah tetangga. ‘’Kalau tidak (menumpang) di tetangga ya di masjid, sampai rumah jadi,’’ kata Suhar Jumat (28/2).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 atau selepas magrib. Saat banyak warga sedang menghadiri tasyakuran di rumah seorang tetangga, ada yang mengabarkan bahwa rumah Suhar ambruk. Beruntung kondisi rumah dalam keadaan kosong ketika ambruk. Sementara, Suhar belum pulang dari bekerja.

Kendati demikian, seluruh perabotan rumah seperti televisi, lemari, meja, dan kursi rusak tertimpa puing bangunan serta genting. ‘’Saya pulang sekitar pukul 20.00, kondisi rumah sudah seperti ini. Biasanya pukul 17.00 sudah pulang kerja. Karena hujan, neduh dulu. Kata orang-orang ambruknya sekitar pukul 17.30,’’ terangnya.

Sehari pascakejadian itu, warga, relawan BPBD, anggota Polri/TNI gotong royong membersihkan material bangunan rumah Suhar yang roboh. Beberapa material bangunan yang masih utuh diamankan untuk kemudian digunakan kembali lain waktu. ‘’Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta,’’ ungkap Kades Glonggong Hartoyo. (den/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close