Pacitan

Apes! Rumah Kontrakan Bos Sampoerna Pacitan Dilalap Api

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Rumah kontrakan Direktur Operasional Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT HM Sampoerna Pacitan Subiyanto terbakar Kamis (5/12). Polisi belum mengetahui penyebab kebakaran yang membuat sejumlah warga lingkungan Gantung, Kelurahan/Kecamatan Pacitan, itu panik. Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari amukan jago merah. ‘’Saya tidak sengaja lihat asap hitam,’’ kata Sarnen Al Sofyan, warga setempat.

Rumah Sarnen berada tepat di samping kontrakan Subiyanto. Awalnya tidak tahu jika api berasal dari tempat tinggal tetangganya. Saksi mata itu baru ngeh ketika melihat kobaran api. Tetangga lainnya langsung berdatangan setelah berteriak minta tolong. Mereka langsung mengeluarkan mobil Nissan X-Trail yang terparkir di dalam garasi. ‘’Sementara warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,’’ ujarnya.

Besarnya kobaran api membuat warga yang rumahnya berdekatan panik. Mereka mengeluarkan barang berharga masing-masing. Sarnen, salah satunya, yang mengeluarkan meja, kursi, dan dokumen administrasi penting. ‘’Takut api merembet ke mana-mana,’’ ucap Sarnen.

Yuni, warga lainnya, sempat mendengar dua kali ledakan keras kala kebakaran. Itu membuat suasana semakin mencekam. Api menjalar ke musala yang gandeng kontrakan Bos Sampoerna –panggilan Subiyanto oleh warga setempat. ‘’Pemiliknya asli orang sini, tapi posisi saat ini di Jakarta,’’ ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba. Proses pemadaman memakan waktu dua jam sejak pukul 15.00. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button