NgawiPeristiwa

Apes! Rumah Juragan Gabah Ludes Terbakar

Sumber Api Diduga dari Meteran Listrik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Keheningan Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Ngawi, dini hari Minggu (9/8) sempat diwarnai kepanikan. Itu terjadi setelah rumah Sri Lestari, 62, warga setempat, terbakar. Amukan si jago merah menghanguskan bangunan rumah berikut barang-barang di dalamnya.

Bahkan, api sempat merembet ke kanopi teras Sugeng Hariyono, tetangganya, hingga lebih dari separo ludes. ‘’Kejadiannya sekitar pukul 01.00. Saya kaget, anak Bu Sri (korban, Red) tiba-tiba mengetuk jendela sambil berteriak minta tolong,’’ ungkap Sugeng.

Spontan Sugeng keluar dan dilihatnya kobaran api melahap dinding rumah Sri. Sumber api diduga berasal dari meteran listrik di sisi samping bangunan rumah perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai pengepul gabah itu. ‘’Waktu saya keluar, api sudah membesar,’’ ujarnya.

Mengetahui hal itu, Sugeng bersama anggota keluarganya berusaha memadamkan api namun tidak membuahkan hasil. ‘’Saat itu orang-orang sudah panik. Kemudian saya menghubungi pemadam kebakaran dan mengeluarkan mobil dan motor yang ada di dekat pagar,’’ bebernya.

Nahas bagi Novi Dwi Narko, anak korban, yang berupaya menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah. Lelaki itu mengalami luka bakar di bagian punggung hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sekitar satu jam berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, kedatangannya tidak banyak menolong karena api sudah telanjur membesar. Pun, nyaris tidak ada barang milik keluarga Sri yang dapat diselamatkan. Termasuk sebuah motor Honda Scoopy dan satu sepeda pancal ikut hangus terbakar. ‘’Kemungkinan kebakaran akibat korsleting listrik pada meteran,’’ kata Sugeng. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close