MagetanPeristiwa

Apes! Rumah Janda Tua Jadi Arang

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kobaran api melahap salah satu rumah warga di Desa Tapak, Kecamatan Panekan, Rabu pagi (4/9). Kepulan asap putih pekat tampak membubung tinggi. Musibah itu dialami Sarijem, 70.

Api menghanguskan seluruh harta benda dan bangunan rumah semipermanen milik janda tua tersebut. Sebelum tim pemadam kebakaran dan relawan tiba, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Angin yang cukup kencang membuat api cepat melahap seluruh bagian bangunan.

Bahkan, sempat terdengar bunyi ledakan dari dapur. Diduga suara itu dipicu meledaknya tabung gas 3 kilogram karena tersambar api. ‘’Ledakan itu membuat atap bangunan yang usuknya dari kayu ambruk,’’ kata Plh Kasatpol PP dan Damkar Magetan Andri Rohman Hakim.

Saat kebakaran terjadi, rumah dalam kondisi kosong. Sarijem diketahui sedang pergi dengan meninggalkan tungku api yang masih dalam keadaan menyala setelah memasak. Dua unit mobil damkar baru datang ke lokasi saat bangunan rumah sudah menjadi arang. ‘’Mungkin kalau dilaporkan lebih cepat, masih bisa tertolong,’’ dalih Andri. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button