MadiunPeristiwa

Apes! Rebus Kulupan Pecel, Atap Dapur Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kebakaran melahap rumah Anies Rizal di Gang Manggar, Jalan Sarean, Taman, Kota Madiun. Kejadian pukul 22.00 Rabu (11/12) itu diketahui kali pertama oleh Faza Zahidus Zaka, putra sulungnya.

Ketika itu, anaknya penasaran mendengar bunyi tak biasanya dari arah dapur. Setelah dicek, dia terkejut melihat api sudah merembet di atap dapur. Seketika, dia pun berlari dan meminta pertolongan. Dua penghuni rumah lainnya pun turut berlari ke luar rumah. Anies Rizal yang saat kejadian tak di rumah bergegas pulang setelah ditelpon anaknya. ‘’Kebetulan saya pas ngopi,’’ kata Rizal.

Selang beberapa menit, petugas datang. Petugas sempat kesulitan menjangkau lokasi yang di gang padat pemukiman. Empat puluh lima menit berselang petugas berhasil menaklukan si jago merah. ‘’Di dapur, istri pemilik rumah sedang menanak kulupan pakai tungku tradisional. Untuk jualan pecel,’’ kata Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun, Anang Dwi Sulistianto.

Api yang berhasil dilokalisir petugas tak sampai meluluhlantakkan seluruh bangunan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ‘’Kami imbau warga waspada. Saat menyalakan api terlebih dengan alat tradisional sebaiknya ditunggui,’’ ucapnya. (kid/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close