PeristiwaPonorogo

Apes Betul! Ditinggal Pergi, Warung Dilalap Api

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Memasuki musim penghujan bukan berarti potensi kebakaran nihil. Warung makan milik Sipon, 48, di Jalan Sukowati, Keniten, Ponorogo, ludes dilalap api Kamis (16/1). Pun, nyawa pemilik warung nyaris melayang. ‘’Pemiliknya sedang keluar saat mulai terjadi kebakaran,’’ beber seorang saksi mata.

Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 dini hari. Kala itu Sipon sedang meninggalkan tempat usahanya untuk melihat lahan calon warung tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Nahas, tiba-tiba muncul percik api dari dalam warung Sipon. Warga sekitar yang masih terjaga pun terkejut mendapati si jago merah sudah membubung. Pun, Sipon tak kalah kaget saat mengetahui warungnya dilalap api. ‘’Pemadaman dilakukan oleh tim damkar (pemadam kebakaran, Red) dibantu TRC (tim reaksi cepat) BPBD,’’ kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Setyo Budiono.

Api baru benar-benar padam satu jam kemudian. Kondisi warung hangus dilalap api. Tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian materiil ditaksir lebih dari Rp 10 juta. ‘’Dugaan sementara, terbakar akibat korsleting listrik,’’ ujarnya. ‘’Kondisi cuaca saat kejadian cerah berawan,’’ imbuh Budi.

Dia meminta warga tetap mewaspadai potensi kebakaran meski saat ini telah memasuki musim penghujan. Apalagi, kasus kebakaran sepanjang tahun lalu mencapai lebih dari 50 kejadian. ‘’Bencana tidak pernah mengenal waktu,’’ tandas Budi. (naz/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close