Laka LantasMadiunPeristiwa

Apes! Ban Pecah, Truk Boks Terguling

Muat Onderdil Motor yang Dikirim ke Ponorogo

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sebuah truk boks yang mengangkut onderdil sepeda motor terguling di jalan tol Nganjuk-Madiun Kamis sore (19/12). Kendaraan bernopol A 8578 FL itu celaka setelah mengalami pecah ban.

Insiden tersebut terjadi pukul 15.30. Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Caruban, truk yang dikemudikan Dicky Andriawan itu melaju di lajur kanan di jalan tol Nganjuk-Madiun menuju Ponorogo. Warga Dusun Luwung, Kelurahan Sarirogo, Sidoarjo, tersebut mengemudi cukup cepat.

Nahas, saat melintas di Km 609 B, tepatnya masuk Desa Warurejo, Balerejo, Kabupaten Madiun, tiba-tiba terdengar suara letusan. Rupanya, ban belakang kiri truk meletus. Dicky berusaha mengendalikan truk yang mulai oleng karena tidak seimbang. Akhirnya, dia banting setir ke kiri. Truk lalu terguling dan melintang di tengah jalan bebas hambatan tersebut.

Beruntung, Dicky beserta kernetnya, Erman Haposan, warga Desa Duri Kosambi, Cengkareng, Jawa Barat, yang hendak mengirim oli, ban, dan onderdil motor itu tidak mengalami luka serius. Polisi dan petugas Jasa Marga lantas mengevakuasi truk boks tersebut.

Kanit PJR Jatim 6 Polda Jatim AKP Bambang Haryono mengatakan, posisi badan truk boks menutupi ruas jalur cepat sebelah kanan. Arus kendaraan yang melintas masih dapat diatur meski harus berjalan merambat. ‘’Sudah dilakukan pengamanan di TKP serta langsung dievakuasi,’’ katanya. (den/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button