Madiun

Aparat Perketat Pengamanan Jelang 1 Sura, Ini Titiknya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Hari ini atau tepatnya nanti malam, memasuki tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah atau 1 Sura (Jawa). Dua perguruan pencak silat PSHT Pusat Madiun dan PSHW Tunas Muda telah meneken kesepakatan meniadakan tradisi Suroan dan Suran Agung.

Kendati begitu, aparat keamanan tidak mau kecolongan adanya warga yang nekat melanggar kesepakatan. ‘’Jadi, kami tetap mengantisipasi dengan menerjunkan pasukan di lapangan,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Senin (9/8).

Tidak hanya menerjunkan pasukan gabungan, penyekatan di sejumlah titik dan patroli skala besar juga akan dilaksanakan. ‘’Kegiatan ini untuk menjamin keberlangsungan PPKM level 4 tetap berjalan dengan tertib dan aman,’’ ujarnya.

Sejumlah titik di wilayah Kota Madiun disekat. Yakni, akses menuju Padepokan PSHT Pusat Madiun. Jalan Nila, simpang tiga Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Hayam Wuruk, simpang empat Jalan Pahlawan-Jalan Jawa, dan simpang empat Jalan dr Sutomo-Jalan Kartini. Pun simpang tiga Jalan Merak-Jalan Trunojoyo, simpang tiga Jalan Kalimosodo-Jalan Ciliwung, simpang empat Jalan Urip Sumoharjo-ring road-Mancaan, simpang empat Manisrejo-Dungus, dan makam Pilangbango.

Juga di simpang tiga Jalan Pahlawan-Jalan Kompol Sunaryo, simpang tiga Jalan Pahlawan-Jalan Nias, dan simpang tiga Jalan Pahlawan-Jalan Sumatera. Titik itu dijaga pasukan gabungan dari Kodim, Lanud, Paskhas, Komaru, Brimob, dishub, satpol-PP, BPBD, dan Polres Madiun Kota. ‘’Kurang lebih 500 personel,’’ sebutnya. (tr1/tr2/kid/irs/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button