News

Apakah Yang Dilakukan Abrahah Saat Melihat Ka’bah Dikunjungi Banyak Orang

×

Apakah Yang Dilakukan Abrahah Saat Melihat Ka’bah Dikunjungi Banyak Orang

Share this article

Apakah Yang Dilakukan Abrahah Saat Melihat Ka’bah Dikunjungi Banyak Orang – Melihat lembah Muhasir yang berada di perbatasan Muzdalifa-Mina tidak ada nilai sejarahnya. Tidak ada peringatan atau tanda khusus untuk memperingati peristiwa tersebut.

Hanya ada satu tanda di lembah itu bahwa tempat itu bernama Lembah Muhasir.

Apakah Yang Dilakukan Abrahah Saat Melihat Ka’bah Dikunjungi Banyak Orang

Bagi umat Islam, ini merupakan peristiwa penting dan catatan penting yang tidak akan pernah terhapuskan oleh waktu. Tidak ada tanda khusus yang ditempatkan di sana, Lembah Muhasir tertulis dalam kitab suci Al-Quran (Surat Alfiil).

Soal Cca Word 1 100

Di tempat ini, 1500 tahun yang lalu, mukjizat Tuhan terjadi. Saat itu, tentara Kerajaan Abyssinia (sekarang bernama Etiopia, red.) mengerahkan pasukannya untuk menduduki kota Mekah dan menggunakan gajah.

Pemimpin pasukannya adalah seorang pria asal Semit bernama Abrahah. Dalam sejarah Yunani kuno, nama ini lebih dikenal dengan nama Abrams. Dengan sekitar 60 ribu tentara dan 13 ekor gajah, Abrahah dan pasukannya berbaris dari Yaman menuju Mekah. Menurut salah satu sejarawan Arab Muhammad Bin Ishaq, tujuan Abrahah di Mekkah adalah menghancurkan Ka’bah dan menyebarkan agama Kristen.

Hal ini terjadi setelah keberhasilannya menaklukkan Yaman yang membawanya menduduki kursi gubernur di sana. Begitu menjabat sebagai gubernur, ia langsung membangun gereja di Sana’a, ibu kota Yaman saat ini. Setelah menyelesaikan pembangunan Al-Khalis atau Katedral, Ibrahim menulis surat kepada Negus. Dalam suratnya, dia meminta hingga Kabe disingkirkan dari muka dunia, mereka tidak akan bisa beristirahat dalam kenyamanan mereka.

Bahkan setelah menulis surat kepada Negus, Abraha tidak membuang waktu. Saat itu, ia dengan angkuh membeberkan rencananya menghancurkan Rumah Tuhan umat Islam. Meski mendapat dukungan dari para pengikutnya, menurut sejarawan lain, Ibnu Katsir, rencana kontroversial Abraha ditolak oleh suku Arab. Meski bangsa Arab saat itu belum masuk Islam, namun rencana Abrahah terlihat luas.

Soal Pts Siroh Sem 2 Kelas 7

Bahkan sekelompok pemuda Quraisy yang menolak menghancurkan Ka’bah malah mengancam akan membakar Bait Suci yang dibangun Ibrahim di sana. Namun keinginan jahat Abrahah mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap pikirannya.

Meski mendapat tentangan dari orang-orang Arab, ia tidak menyimpang dari niatnya untuk menghancurkan Ka’bah. Ibrahim sendiri melihat reaksi orang-orang Arab sebagai keberhasilan menakut-nakuti mereka.

Sekitar tahun 570-571, Abraham mengumpulkan pasukan. Dengan kekuatan yang begitu besar, termasuk banyak hati, Ibrahim mulai berpindah dari Yaman ke Mekah. Dengan bantuan seorang pemandu bernama Abu Rixal, Bani Thaqif memulai perjalanannya menuju “Neraka di Bumi”. Namun ketika rombongan baru mencapai 3 kilometer dari kota Makkah, tepatnya di Al-Mughamas atau Al-Mughamis, pemimpinnya meninggal dunia.

Baca Juga  Saat Diskusi Hasil Kerja Kelompok Harus Kita

Menurut Ishaq, dari Al-Mughmas inilah Ibrahim mengirimkan prajurit terdepannya. Dalam perjalanan, mereka mengambil rampasan perang dari Tihames dan Quraisy, di antaranya 200 ekor unta milik kakek Muhammad, Abdul Muthalib.

Tujuh Fakta Tentang Kelahiran Nabi Yang Jarang Diketahui Halaman 3

Setelah mengambil barang rampasan, Ibrahim mengirim pasukannya kembali ke kota Mekah. Dalam surat yang dikirimkannya kepada pemimpin Quraisy Abdul Muthalib, ia menyampaikan pesan bahwa ia datang ke Mekkah bukan untuk memerangi penduduk setempat, melainkan hanya untuk menghancurkan Ka’bah.

Ibrahim menyatakan, jika masyarakat di sekitar Ka’bah tidak mengganggu prajuritnya yang ingin menghancurkan bangunan tersebut, maka tidak akan ada pertumpahan darah. Namun dengan rendah hati mengakui pihaknya tidak akan mampu melawan pasukan Abraha, Abdul Muttalib mengatakan Ka’bah adalah rumah Tuhan yang harus dijaga. Abdul Muttalib mengatakan Ka’bah adalah rumah Tuhan yang patut dijaga dengan SAHAM

Mendapat jawaban seperti itu, Ibrahim mengaku sudah mengetahui bahwa Ka’bah adalah rumah kedamaian. Sehingga dia menegaskan, mereka memang ingin membongkar bangunan tersebut. Abdul Muthalib berusaha menyelamatkan diri, namun setelah melalui beberapa perundingan yang sulit, Abdul Muttalib akhirnya tidak mampu menghentikan keinginan besar Abrahah untuk menghancurkan Ka’bah.

Untuk segera melaksanakan niatnya dengan menyerang. Keesokan paginya, saat Abrahah bersiap memasuki Mekkah, meski diseret dan dipukul dengan besi, ternyata gajah bernama Mahmud tidak mau bergerak. Anehnya, jika gajah itu menghadap utara, selatan, atau timur, Mahmud langsung terbangun. Namun sekembalinya ke Makkah, dia duduk kembali seperti semula.

Peristiwa Istimewa Iringi Kelahiran Nabi Muhammad

Saat itu muncullah burung dan melemparkan batu ke arah pasukan Abrahah. Menurut Ishak, saat ini pasukan Abrahah langsung dihancurkan. “Sebenarnya karena panasnya batu, tulang manusia langsung meleleh dan terbasuh darah. Ibni Qayyim Al-Jawziyya dalam kitabnya yang berjudul Zadul Maad fi Hadi Khairil Ibad, lembah ini disebut lembah Muhesir, karena prajurit yang menunggangi gajah biasa lelah dan singgah disini.

Katanya, yang menghancurkan pasukan Abrahah, pasukan Ababil adalah seekor burung. Sementara itu, sebagian ulama juga mengatakan bahwa ada sunah bagi setiap jamaah yang melewati dataran Muhesir untuk mempercepat langkahnya. Dan sekarang setelah 1500 tahun, setiap kali musim haji tiba, tempat ini selalu penuh dengan perkemahan haji.

Profesor Mukhtar Yahya dalam program The Transfer of Power in the Middle East menyatakan bahwa setelah kejadian tersebut, Makkah mengalami perubahan iklim. Makkah rusak akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir. Banjir tersebut membawa mayat pasukan Abrahah ke laut.

Baca Juga  Dibawah Ini Adalah Teknik Dasar Permainan Bola Basket Kecuali

“Dan dia mengirimkan kepada mereka sekawanan burung (3) yang melemparkan batu-batu dari tanah liat yang terbakar (4) ke arah mereka dan mengubahnya menjadi daun-daun yang dimakan ulat (5).”

Cerita Al Fiil

Dan Dia mengirimkan kepada mereka sekawanan burung (3) yang melemparkan batu-batu tanah liat yang terbakar ke arah mereka (4) dan mereka menjadi seperti daun-daun yang dimakan ulat (5) QS ALFIL AYAT 3-5

Menurut Profesor Mukhtar, bangsa Arab saat itu menandai peristiwa penting yang terjadi di kalangan mereka dengan Amul Fiyil atau Tahun Gajah. “Awal tahun dihitung dari tahun terjadinya peristiwa itu dan bulan pertama tetap bulan Muharram. Sebelum peristiwa ini terjadi, mereka menandai peristiwa penting dengan meninggalnya Kushai, karena Kushai, pemimpin besar mereka, meninggal pada tahun 480.

Pada tanggal 12 Muharram, tahun 1 Filan atau Amul, yang bertepatan dengan tanggal 2 Maret 571, terjadi penyerangan oleh tentara Abrahah untuk menghancurkan Ka’bah di Mekah. Menurut riwayat Ibnu Hisyam, dari Ziyad Ibnu Abdullah Al Kuf dan Muhammad Ibnu Ishaq, Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal, 1 Aumul Fiil. Sedangkan menurut astrologi Mesir, kelahiran Mahmud Pasha bertepatan dengan tanggal 20 April 571.

Gerakan Literasi Umat merupakan upaya untuk menjadikan masyarakat mudah mengakses informasi. Upaya bersama untuk menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat. Karena informasi yang sehat akan membangun masyarakat yang sehat.

Muhammad: The Messenger Of God, Kecintaan Terhadap Nabi Muhammad Halaman 2

Sesungguhnya di surga itu ada sebuah pintu yang bernama Ar-rayan, siapa yang berpuasa akan masuk surga pada hari kiamat… HR ALBUKHARI No. 1896.

Panduan Siber | Kebijakan Privasi | redaksi | Syarat dan Ketentuan | Tentang REID © 2022 PT Media MandiriGajah merupakan terjemahan surat 105 yang disebut Al-Fil. Saya menulis fil dan bukan el-fil untuk menciptakan makna yang kuat dan efek yang berbeda. Saya salat Tafsir Al-Quran putaran ke-15 setiap tiga Jumat malam di Masjid Beitul Mulişin, Komplek Perumahan Bukit Novo, Depok. (17/9) Saya sampai pada Surah Fil yang artinya gajah. Karena Rasulullah selain menampilkan cerita dengan gajah disebut Al-Fil. Atau mereka menyebutnya taukif. Gajah masih menjadi hewan asing bagi masyarakat Mekkah.

Menurut sejarah, gajah yang ditunggangi Abrahah disebut Mahmud (محمود). Atau menurut saya gajah itu yang oleh para ahli disebut mammoth. Jika cerita ini benar adanya, maka musnahnya mamut bukan terjadi 30.000 tahun yang lalu akibat perubahan iklim atau hantaman meteorit besar, melainkan kurang lebih 1500 tahun yang lalu, yakni 50 tahun sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW akibat peristiwa tersebut. serangan Ababil. Burung Burung Hal ini masuk akal karena, jika bukan karena mammoth, gajah pada umumnya tidak akan mampu bertahan dalam perjalanan jauh dari Yaman ke Mekah melalui medan berbatu terjal dan pasir yang sangat panas.

Baca Juga  Siapa Yang Menghasilkan Kebutuhan Barang Dan Jasa Yang Dibutuhkan Manusia

Kisah pasukan gajah di bawah pimpinan Abrahah sangat populer. Saya tidak perlu mengulanginya. Namun, dalam ayat pertama dan kedua Surah Fîl, saya melihat ada tiga permasalahan serius yang telah diatasi.

Kisah Abdul Muthalib, Dari Melawan Abrahah Hingga Menjaga Nabi Muhammad

Pertama, tidak ada tempat lain selain Ka’bah yang begitu dilindungi Allah. Ini adalah kiblat semua orang sepanjang masa. Syekh Nawawi Al Bentan mengatakan bahwa seluruh nabi dan pengikutnya diminta sujud dan ketika sujud menghadap kiblat dan kiblat seluruh nabi adalah Ka’bah Makkah. Nabi yang diutus ke nusantara juga memiliki kiblatnya di sana. Misalnya tidak bisa ditransfer ke Java, atau ke tempat lain. Selain sujud, Allah SWT juga memerintahkan tawaf, haji, dan umrah kepada seluruh manusia, salah satu rukunnya adalah tawaf. Ka’bah merupakan tempat ibadah pertama yang dibangun untuk manusia.

Hz. Menurut sejarah, hal itu diturunkan di Sri Lanka (Surandib), namun kemudian Allah memerintahkannya untuk menunaikan ibadah haji ke Mekah dan membangun Ka’bah. Banjir Nuh menghancurkan bangunan tersebut. Kemudian dikembalikan oleh Nabi Ibrahim, sebelumnya banyak hukum haji dan umrah yang turun ke keluarga Ibrahim, misalnya Sai. Allah mengabulkan doa Nabi Ibrahim agar Makkah selalu diberkahi buah-buahan dan tidak pernah sepi dari orang yang datang. Ini adalah cara Tuhan membawa kehidupan ke kuil-Nya. Faktanya, dalam ayat ini, Tuhan “tidak mempertimbangkan” alasan-alasan tersebut. Artinya, “bahasa manusia”, yang akan diambil Tuhan untuk melindunginya.

Kedua, ide Abraha adalah membawa Ka’bah ke Yaman. Dalam bahasa saya, Ibrahim ingin memberkahi Ka’bah. Atau sebagaimana kaum liberal menyebutnya sebagai Nusantarakan. Dia membangun struktur seperti Ka’bah di Shana. Tujuannya agar masyarakat tidak lagi menunaikan ibadah haji dan umrah di Mekkah, melainkan di Shena. Pasalnya kehadiran Ka’bah menjadi sumber pendapatan utama sektor pariwisata Mekkah. Barang-barang dari utara dan selatan bertemu di sana.

Ka bah saat ini, mimpi melihat ka bah, hotel yang paling dekat dengan ka bah, sejarah ka bah yang sebenarnya, gambar ka bah yang bagus, foto ka bah yang indah, gambar ka bah yang mudah, situs yang paling banyak dikunjungi, apakah ka bah itu, gambar ka bah yang indah, hotel yang dekat dengan ka bah, negara yang banyak dikunjungi wisatawan