News

Apakah Scp Itu Nyata

×

Apakah Scp Itu Nyata

Share this article

Apakah Scp Itu Nyata – Ya, binatang ini bernama SCP 169, yang juga dikenal sebagai Leviathan. Anda mungkin tidak pernah percaya, tapi SCP 169 sangat besar. Luas tubuhnya sekitar 8 ribu kilometer. Ya, kilometer, bukan meter. Kira-kira seukuran Kepulauan Riau atau berkali-kali lipat dari luas kota Jakarta.

Sangat sulit dipercaya bahwa makhluk sebesar itu benar-benar ada, apalagi tidak pernah ada laporan tentangnya, namun beberapa peneliti karena berbagai alasan mempercayai keberadaan monster ini. Dari berbagai artikel dan dokumen yang ada tentang SCP 169 diketahui bahwa ukuran makhluk ini memang sangat besar. Seperti disebutkan sebelumnya, SCP 169 memiliki tubuh yang sangat besar – sekitar 8 ribu kilometer. Dalam hal luas, SCP 169 berukuran 10 kali Samarinda.

Apakah Scp Itu Nyata

SCP 169 mungkin tinggal di Samudra Atlantik di sisi Amerika yang berdekatan. SCP 169 diyakini terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Gerakannya sendiri sangat lamban. Ini masuk akal mengingat ukuran SCP 169 yang sangat besar.

Aliem Joy Bukti Scp 049 Masih Ada ?? Serem Banget !!

Sc: boombastisFollow 👇@anehdidunia_@anehdidunia_. Tandai siapa pun! fakta dan mitos #infia #indonesia #follow4followback #wowrame #viralbanget #kamuharustau #netizen #ramebareng #dagelan #kerenabis #infiafact

Sejak diunggah pada 9 Desember 2019, foto tersebut telah disukai 50.116 kali di Instagram dan dilihat setidaknya 1,8 juta kali.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, kirim WhatsApp ke nomor Fact Check 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang relevan.

Pencarian Google mengarah ke situs web Encyclopedia Britannica. Penjelasan tersebut menyatakan bahwa leviathan adalah nama samaran untuk sebuah mitos dalam mitologi Timur Dekat Timur Dekat.

Scp 169 (leviathan) Fake, Mengungkap 5 Experiment Scp Yang Masih Menjadi Misteri (part 5) دیدئو Dideo

. Yakni, dalam Mazmur 74:14 sebagai ular laut berkepala banyak yang dibunuh Tuhan dan diberikan kepada orang Yahudi untuk dimakan di padang gurun.

Dalam Yesaya 27:1 Leviathan adalah ular dan lambang musuh Israel yang akan dibunuh oleh Tuhan. Sedangkan di Ayub 41, itu adalah monster laut dan simbol betapa kuatnya ciptaan Tuhan.

Mereka mengatakan bahwa pada tahun 2008 di Peru selatan, para ilmuwan menemukan fosil paus raksasa purba dengan gigi besar yang menakutkan.

Para ilmuwan memperkirakan bahwa monster itu memiliki panjang tubuh 17 meter dan pada saat itu terlibat dalam pertempuran sengit dengan margiant lainnya.

Mengenal Scp Foundation, Organisasi Fiktif Yang Dibuat Seolah Olah Nyata Halaman 1

Menurut Dr. Christian de Muizon, direktur Museum Sejarah Alam Paris, Leviathan diyakini berburu dan memangsa hewan laut yang relatif besar seperti lumba-lumba, anjing laut, dan cetacea lainnya. Ukuran mangsanya bisa mencapai 8 meter.

“Dia semacam monster laut,” katanya. “Penting untuk ditekankan bahwa di perairan yang sama ini ada monster lain, yaitu hiu raksasa sepanjang 15 meter. Mungkin mereka bertengkar satu sama lain.”

Baca Juga  Kertas Musik Yang Berisi Nada Berbentuk Bulatan-bulatan Disebut

Sementara itu, pencarian kata kunci “SCP 169” mengarah ke situs SCP Foundation. Situs web tersebut mengklaim bahwa SCP-169 adalah makhluk yang sangat besar dan sangat besar yang tidak dapat ditampung oleh struktur apa pun di Bumi. Panjangnya dikatakan antara 2.000 dan 8.000 kilometer.

Yayasan SCP juga mengklaim bahwa lokasi persis SCP-169 tidak diketahui, tetapi gambar dan analisis satelit dilaporkan menunjukkan bahwa makhluk mirip arthropoda itu berada di Samudra Atlantik selatan, kemungkinan di tepi Amerika Selatan.

Berita Makhluk Misterius Hari Ini

Yayasan SCP juga mengklaim bahwa semua citra satelit dari pergerakan SCP-169 telah dihancurkan oleh agen AS. Jadi belum ada bukti kuat keberadaan monster tersebut.

Di situs webnya, SCP Foundation menyatakan bahwa itu adalah organisasi yang beroperasi di luar yurisdiksi dan dipercaya oleh sejumlah pemerintah besar dunia untuk menangani anomali yang melibatkan objek, entitas, dan fenomena yang diklaim menimbulkan ancaman signifikan terhadap keamanan global. menimbulkan kerugian baik fisik maupun psikis.

Penjelasan SCP Foundation juga dapat ditemukan dalam artikel berjudul “Wiki Fiksi Paling Menyeramkan di Net Kini Menjadi Video Game yang Menakjubkan” yang dipublikasikan di situs web Wired.

SCP adalah singkatan dari Secure, Contain, dan Protect. “Web dipenuhi dengan ratusan artikel tentang benda dan makhluk aneh yang menentang hukum alam,” ungkap Wired.

Scp (secure,contain,protection) Bukan Untuk Penakut

Apakah monster laut SCP 169 atau Leviathan, dikatakan memiliki panjang 8.000 kilometer, nyata? Tidak ada bukti kuat untuk ini.

Tidak ada jurnal ilmiah atau studi ilmiah untuk mendukung klaim ini. Hingga kini, julukan “Leviathan” melekat pada makhluk yang fosilnya ditemukan di Peru pada 2008 itu. Panjangnya diperkirakan 17 meter, bukan 8000 kilometer.

Satu-satunya sumber informasi tentang SCP 169 adalah situs web Yayasan SCP, yang sebenarnya merupakan proyek fiksi kolaboratif yang melibatkan ratusan kontributor.

Adalah outlet media terverifikasi oleh International Fact-Checking Network (IFCN) bersama dengan 49 outlet media lainnya di seluruh dunia.

Scp Foundation, Organisasi Yang Meneliti Makhluk ‘aneh’ Agar Tak Mengganggu Manusia

Fact Check juga menjadi mitra Facebook dalam membasmi hoaks, berita bohong, atau misinformasi yang tersebar di platform media sosial tersebut.

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal di CekJadi.com untuk mengecek berbagai informasi bohong yang beredar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi tentang barang palsu yang ingin kami lacak dan periksa, harap teruskan ke tim FACT CHECK melalui email di [email protected]. Kisah SCP 19, sang “monster purba”, penguasa Atlantik sejauh 8000 kilometer, yang pernah menggemparkan dunia, ternyata menjadi fakta.

Online.com – Monster Laut Loch Ness masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, dan apakah benar-benar ada?

Baca Juga  Sebutna Loro Wae Titikane Cerita Rakyat

Nextbot Chasing, Game Horor Nomor 1 Di Play Store Yang Bikin Jantung Deg Degan!

Namun, para pelaut masih percaya bahwa monster laut Loch Ness terkadang muncul saat berada di tengah laut.

Seorang ilmuwan mengklaim telah memecahkan salah satu misteri tertua di Inggris dan mengatakan bahwa Monster Loch Ness sebenarnya adalah “spesies penyu kuno”.

Seorang profesor Amerika, yang dikenal sebagai fanatik misteri abadi Skotlandia, menolak gagasan bahwa makhluk itu adalah sejenis dinosaurus.

Baca juga: Bangkai Kapal Selam Jerman WW1 Ditemukan di Dasar Laut, Awak Klaim Diserang Monster Laut Hingga Tenggelam.

Kamu Vs Organisasi Scp (dikoreksi)

Di awal tahun 2020, media sosial sempat ramai dengan unggahan yang beredar di Instagram yang menyebut tentang hewan raksasa atau monster laut yang berjarak 8.000 km.

Baca Juga: Gigi Setajam Mata Gergaji, ‘Monster Laut’ Ini Ditemukan Bawah Air Perairan Maroko, Peneliti: ‘Keanekaragaman Mososaurus Hidup di Sini’

“Perkenalkan Scp 169, hewan raksasa purba yang ukurannya lebih besar dari apapun di dunia,” tulis pengelola akun @search.inf.

Selain itu, laporan tersebut menjelaskan bahwa SCP 169 sangat besar dan menurut ukurannya, SCP 169 hidup di Samudera Atlantik.

S C P

Terkait hal tersebut, peneliti bidang bioteknologi kelautan dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Boi Raharja Siddhartha mengungkapkan bahwa informasi tersebut tidak benar.

“Belum pernah ada hewan raksasa seperti yang digambarkan dalam unggahan Instagram itu,” kata Boy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Boy mengatakan dia memeriksa berbagai sumber, termasuk YouTube, situs internet, terutama scp foundation dan wikipedia, dan Google Scholar, tetapi tidak menemukan penjelasan tentang SCP 169.

“Kata kuncinya berasal dari situs resmi SCP Foundation. Mereka adalah sekelompok orang paranormal, jadi bukan berdasarkan temuan ilmiah atau berdasarkan biologi,” kata kepala laboratorium bioindustri Fakultas Bioteknologi itu. , Universitas Atma Jaya, Yogyakarta.

Scp Foundation, Organisasi Yang Meneliti Makhluk Dan Fenomena Di Luar Nalar

Baca juga: Dari Komputer Kuno, Harta Karun Terdampar hingga Kota Kuno Terkubur di Laut, Inilah 10 Keanehan yang Ditemukan di Lautan

Selain itu, situs lain juga menyatakan bahwa SCP Foundation adalah komunitas fiksi ilmiah, bukan sains.

Boi mengatakan, pesan-pesan yang ditulis di Scp Foundation mendapat pengakuan besar dari berbagai institusi, termasuk media elektronik di beberapa negara, karena gaya penulisannya yang cukup “unik”.

“Setelah mendengarkan YouTube, saya terkejut betapa kata-katanya sangat ilmiah dan meyakinkan (padahal isinya tidak berdasarkan sumber ilmiah yang dapat dipercaya),” ujarnya.

Ternyata Banyak Banget Scp Nya!!!! Scp Containment Breach Part 2 [sub Indo] ~gak Kuat Maen Game Ini!

Untuk itu Boy mengimbau masyarakat jangan mudah percaya informasi yang masih belum jelas, tapi banyak membaca informasi dari sumber terpercaya.

Baca Juga  Perubahan Benda Padat Menjadi Gas Disebut

Menurutnya, isu terkait monster laut telah menarik perhatian pembaca karena banyak orang yang tidak mengetahui kedalaman isi laut.

“Masih banyak yang belum tahu apa itu laut dan apa yang diwakilinya. Oleh karena itu, belajarlah tentang laut, banyak-banyaklah membaca terutama biologi kelautan,” jelasnya.

Baca Juga: Monster Laut Asli, Sains Tegaskan Megalodon Ukurannya Besar Banget, Cuma Panjang Kepalanya 5 Meter!

Penampakan Yang Diduga Alien Di Asia, Satu Dari Indonesia

Apakah Anda ingin belajar lebih banyak tentang prinsip-prinsip gaya hidup sehat dan kualitas hidup yang lebih baik? Langganan majalah saja. Cukup klik

Sederet harta karun legendaris dari Perang Dunia Kedua, unik tidak hanya di film Laut Hitam, tetapi juga terkenal dengan perburuannya.

#telinga kiri panas menurut islam #inilah pemenang kontes vagina terindah sedunia #militer #foto dua monyet naik motor #anjing vs pria #10 trik membuat wanita orgasme hanya dengan jari #cara mengetahui weto sesuai tanggal lahir dan tahun #berita unik #cara menekan perut agar segera haid #cara memijat agar haid segera datang sendiri. makhluk, anomali, atau apa yang Anda sebut makhluk SCP. SCP sendiri singkatan dari is

Hingga saat ini keberadaan SCP 001 juga masih dirahasiakan. Organisasi itu sendiri juga tidak berusaha menahan pergerakannya, tetapi terus mengawasi SCP 001 setiap kali aktif.

Banyak Scp Comel Dan Seronok Di Ajak Main Wkwk!! Scp Roblox [indonesia] ~scp Gak Serem!!

SCP 957 dapat berbicara bahasa manusia normal. Tidak semua administrator organisasi SCP diizinkan untuk mengaksesnya.

Pengamatan dan pengembangan pola otaknya dilakukan oleh unit khusus di dalam Yayasan SCP dengan pengalaman lebih dari 4 tahun.

Atau SCP 173, disajikan sebagai patung yang dibuat oleh salah satu pematung paling terkenal di dunia. Mengerikan bahwa bahan bakunya diperoleh dari organ manusia.

SCP 173 terlihat seperti manusia berkulit. Darah juga dimurnikan secara merata. Kepalanya besar, tanpa rambut, tapi wajahnya agak aneh.

Akhir Yang Tragis, Upaya Mengusir Ibl!s Terk3jam !!! Alur Veronica Part 2 #scaryfilm

Sekilas, SCP 173 tampak seperti patung biasa dari benda mati. Namun beberapa kali ia mendengar suara-suara dari dalam tubuhnya dan terkadang bisa bergerak sendiri di samping tembok.

Pria pemalu itu sangat tinggi. Berukuran kira-kira 2,38 m, panjang lengannya 1,5 meter dan dapat menopang tubuhnya secara mandiri, yang sepertinya tidak berotot.

Makhluk ini jelas lebih tinggi dari rata-rata manusia. SCP 096 umumnya tunduk dan

Apakah bidadari itu nyata, apakah trader itu nyata, apakah ilmu pelet itu nyata, apakah santet itu nyata, apakah reinkarnasi itu nyata, apakah malin kundang itu nyata, apakah pelet itu nyata, apakah mimpi itu nyata, apakah hantu itu nyata, apakah pokemon itu nyata, apakah doraemon itu nyata, apakah peri itu nyata