News

Apa Pendapat

×

Apa Pendapat

Share this article

Apa Pendapat – “PTK itu mudah sekali.” Itu benar? Pertanyaan ini merupakan pokok bahasan SEAQIL Vodcast Live Episode 3 yang tayang pada Selasa 8 Maret 2022 melalui Zoom dan channel YouTube SEAQIL. Pada episode kali ini SEAQIL prof. Amy Emilija, Ph.D. dibawakan oleh Meyrinda Tobing, pakar bahasa dan peneliti sebagai narasumber. Episode ini juga menjadi awal dari serial Penelitian Tindakan Kelas yang akan tayang pada bulan Maret dan April.

Sebelum berdiskusi lebih lanjut, Amy menjelaskan bahwa PTK bisa mudah atau rumit tergantung bagaimana kita menyikapinya. PTK bisa dikatakan mudah karena siapapun bisa melakukannya, apalagi jika kita sudah mengetahui langkah-langkahnya. Meski demikian, Amy menegaskan, PTK memerlukan penjelasan dari referensi teori para ahli disertai bukti, dan hasilnya dipublikasikan. Amy juga menemukan bahwa PTK merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dan dicari solusi atas permasalahan yang muncul.

Apa Pendapat

“PTK dalam pengajaran bahasa berarti menciptakan pengetahuan dan pemahaman praktis yang berguna bagi mereka yang terlibat dalam pengajaran bahasa. PTK mendukung prinsip bahwa setiap orang harus berkontribusi dan setiap orang, termasuk guru dan siswa, mempunyai peran dalam kerja tim dalam konteks sekolah. Selain itu, PTK juga mengacu pada kami

Apa Pendapat Lo Tentang Cewek Ngerokok?

Yaitu tahapan pemecahan masalah dan cara bertindak untuk mengatasi masalah tersebut. “Dan jangan lupa mengacu pada teori para ahli, karena penelitian berarti meneliti apa yang telah dilakukan orang lain,” kata Amy.

Terkait manfaat PTK, Amy menjelaskan PTK tidak hanya bermanfaat bagi guru, tetapi juga bagi siswa bahkan sekolah. “Bagi guru, PTK dapat meningkatkan pengalaman mengajar, membantu guru mengidentifikasi masalah dan menciptakan lingkungan kolaboratif untuk menghasilkan ide-ide baru. Bagi siswa dapat mengembangkan pemahaman dan kesadaran siswa terhadap proses pembelajaran, membantu siswa memahami bahwa belajar adalah suatu hal yang serius, melibatkan siswa dalam proses penelitian akan meningkatkan kemampuan berpikir kritis. “PTK sekolah dapat dijadikan landasan untuk membuat kebijakan baru dan mendorong guru dan siswa menjadi anggota masyarakat/lembaga yang lebih inklusif,” jelas Amy.

Baca Juga  Sebutkan 4 Macam Gerakan Dasar Dalam Senam Ketangkasan

Menanggapi pertanyaan Nela (SMA Negeri Karang Kaya, Sumsel) tentang bagaimana membedakan PTK dengan praktik yang baik dan mana yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan menulis, Amy menjelaskan bahwa apapun yang terjadi, perlu diingat bahwa hal yang baik itu memiliki landasan yang kuat. /prinsip. , PTK dan praktik yang baik saling terkait dan keduanya memiliki potensi besar. Namun, lanjut Amy, guru perlu memahami ketentuan yang disyaratkan PTK.

SEAQIL Vodcast Live merupakan program inovatif yang dikemas dalam obrolan santai untuk meningkatkan kompetensi guru. Tayang rutin setiap hari Selasa (minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya) pukul 15.00-16.00 WIB. Setiap episode membahas topik berbeda terkait pengajaran bahasa. Informasi mengenai SEAQIL Vodcast Live episode selanjutnya dapat diperoleh melalui website dan media sosial SEAQIL. SEAQIL Vodcast Live episode 3 kini dapat disaksikan ulang di channel YouTube SEAMEO QITEP berbahasa atau melalui link https://www.youtube.com/watch?v=WARnuos8iXQ&t=1s. (/MR) JAKARTA, – Badan Pemeriksa Keuangan (SAA) RI telah menyampaikan pendapatnya terhadap pengelolaan Dana Otonomi Khusus (Otsus) BPK untuk provinsi Papua dan Papua Barat, serta pengelolaan penyelenggaraan Kesehatan Nasional. Program Penjaminan (JKN) adalah milik negara. Pendapat BPK tersebut disampaikan Ketua BPK Agung Firman Sampurna dan Anggota I BPK/Kepala Pemeriksaan Keuangan Negara Hendra Susanto kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Kamis (21/01).

Membaca Peta Pergerakan Mahasiswa Menjelang Normal Baru Di Kalimantan Barat

Kegiatan penyampaian pendapat kepada Pemerintah dilaksanakan sesuai dengan Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 11. 15 Tahun 2006 tentang BPK, yang menyatakan bahwa BPK dapat memberikan pendapat kepada DPR, DPD, DPRD, pemerintah pusat/daerah, lembaga pemerintah lainnya, Bank Indonesia, perusahaan negara, badan layanan umum, badan usaha milik daerah, yayasan, dan lembaga lain negara. atau badan-badan yang diperlukan untuk sifat pekerjaan mereka. Kajian BPK mencakup perbaikan dalam bidang pendapatan, belanja dan bidang-bidang lain yang berkaitan dengan pengelolaan dan akuntabilitas keuangan publik.

Baca Juga  Posisi Awal Badan Yang Membuat Pelari Semakin Cepat Yaitu

Hasil tes BPK tahun 2008-2019. menemukan adanya permasalahan mendasar dalam pengelolaan Dana Kedaulatan Khusus Papua pada aspek regulasi, kelembagaan, dan sumber daya manusia.

527 atau 35 persen dari 1.500 rekomendasi hasil pemeriksaan BPK belum dilaksanakan. “Hal ini menunjukkan masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan yang mempengaruhi tercapainya tujuan otonomi khusus Papua,” demikian Opini BPK. Tidak ada program yang akan datang, silakan cek agenda sebelumnya melalui link di bawah ini

BANDARLAMPUNG – Tim Penerapan Teknis (UPT) Inkubator Bisnis dan Teknologi, Career Center dan Alumni (ICCA) menyelenggarakan kelas “Technopreneurship” bagi para praktisi bisnis pada Rabu (27.12) di Aula Rektorat lantai 3 Gedung Alfian Husin. .23 ). Program Kelas Praktisi Bisnis mengajarkan Teknologi-Kewirausahaan…

Apa Pendapat Anda Tentang Penerapan Undang Undang Moralitas Baru Yang Ketat Di Indonesia?

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) menerima penghargaan pada acara Makan Malam Apresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ballroom Novotel pada Rabu (27/12/23). Penghargaan diserahkan langsung kepada IIB oleh Komisaris Titik Sutriningsih dan diterima oleh Kepala Departemen Humas Kerja Sama…

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (USU), Computer and Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Semester 2023/2024 menggelar grand opening untuk meningkatkan keakraban dan keakraban antar anggota baru maupun pengurus lainnya. ., Sabtu (23.12/23). Grand Open UKM..

BANDARLAMPUNG — Pendidikan anak yang kita programkan sejak awal atau sebelum menikah, pada masa hamil dan sampai anak berusia dua tahun (golden age). Hal ini disampaikan oleh H. Sumitro, S.E., A.K., M.M., C.A., CFr.A., QIA, “Berbagi Nasehat…

BANDARLAMPUNG — Anatasya Ayu Vulandari (17), mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB), mengantarkan timnya meraih Juara 1 Kejuaraan Bola Voli Antar Klub pada acara pembukaan. Masa Pelayanan PBVSI Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahun 2023-2027, Selasa..

Baca Juga  Tuliskan Syair Lagu Yang Berjudul Desaku Yang Kucinta

Apa Pendapat Kamu?

Institut Informatika dan Bisnis merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Nama “” merupakan singkatan dari “Dharma Bhakti dan Jasa Yoenidar”.

Apa arti pendapat, kebebasan pendapat, pendapat, beda pendapat, pendapat ahli, jajak pendapat, dialog pendapat, pendapat pakar, contoh pendapat, pendapat ulama, pengertian pendapat, pendapat tokoh