Madiun

Antusias Tinggi, Peserta Karismatik Night Ride Sudah Tembus Seribu

MADIUN – Penyelenggaraan Karismatik Night Ride mendapat respons positif dari warga Kota Madiun dan sekitar. Dalam hitungan jam, sejak dibuka resmi Sabtu (25/5) lalu, distribusi kupon tembus seribu lembar. Para cyclist seakan penasaran menjajal sensasi ’’Gowes Bengi Bareng Pak Wali’’, pada Rabu (29/5) malam. Event itu juga sebagai penanda Kota Madiun menyambut pemudik.

Pihak panitia dari Jawa Pos Radar Madiun dan Pemkot Madiun menyediakan sekitar 1.500 kupon gratis. Semua kupon itu bisa didapat di kantor Radar Madiun Jalan DI Panjaitan, toko Dwi Jaya Bike, Iwan Seluler dan Nimas Medika mulai hari ini (27/5). Sedianya, peserta dibatasi hanya 1.300 orang. Namun, panitia memutuskan untuk menambah hingga 1.500 orang.

Salah seorang goweser asal Madiun yang sudah pasti ikut adalah Tova Pradana. Dia mengaku mengajak tiga orang anggota keluarganya mengikuti Karismatik Night Ride tersebut. ’’Karena itu momen bagus untuk olahraga saat puasa. Soalnya Ramadan seperti ini kalau mau olahraga pagi nggak mungkin. Jadi, mumpung ada gowes malam bareng-bareng kami sekeluarga ikut,’’ terang Tova.

Hal senada diungkapkan oleh Salmarini. Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dispendukcapil Kota Madiun itu memastikan seluruh anggota keluarganya ikut berpartisipasi gowes bareng Wali Kota Madiun, Maidi tersebut. ’’Tidak mau ketinggalan dong, apalagi bisa bersepeda bareng Pak Wali,’’ ujarnya.

Sementara itu, Project Officer Karismatik Night Ride Ockta Prana Lagawira menyatakan kupon disediakan terbatas. Sistemnya satu orang, satu kupon. Dan, bakal di plong saat start dan finis. Dengan demikian, peserta harus mengikuti sejak awal sampai akhir. ’’Kupon itu menjadi syarat saat pengambilan doorprize termasuk pengambilan makanan. Dan, peserta wajib menunjukkan kartu identitas saat pengambilan kupon,’’ ujarnya.

Dia memastikan panitia sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, satpol PP, dan dishub terkait keamanan peserta selama mengikuti gowes sepanjang 22 kilometer berkeliling Kota Madiun itu. ‘’Kami akan melibatkan marshal juga dari pihak kepolisian untuk pengamanannya. Termasuk, teman-teman cyclist lokal yang akan menjadi road captain (RC). Besok malam (hari ini) kami jadwalkan tes rute,’’ ungkap Ockta.

Terpisah, Wali Kota Madiun Maidi mengajak seluruh warga untuk ikut bersepeda bersamanya pada Rabu (29/5) malam. Kegiatan itu sekaligus menyambut para pemudik yang pulang kampung atau sekadar transit di Kota Madiun. ’’Ayo semua ikut bersepeda bersama saya. Event ini sekaligus menandai semarak Kota Madiun sambut para pemudik,’’ ujarnya. (her/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button