Ngawi

Antre Sejam Demi Solar di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sopir truk yang mengisi bahan bakar di SPBU Joho, Karangtengah Prandon, Ngawi, ini menggerutu. Betapa tidak, dia harus antre puluhan menit untuk mengisi solar kendaraannya. ‘’Saya antre sudah hampir satu jam,’’ kata Sukadi, sopir truk yang sedang menunggu giliran mengisi solar di SPBU Joho itu, Kamis (14/10).

Lelaki 47 tahun itu antre mengisi solar bukan hanya kemarin. Kesabarannya diuji dalam sepekan terakhir. Belakangan dia tahu bahwa solar di sejumlah SPBU langka. Kondisi tersebut membuat pengiriman barang sering molor. ‘’Semoga segera ada solusi dari pemerintah,’’ harap Sukadi.

Eko Utomo, pengusaha SPBU di Paron dan Padas, mengungkapkan bahwa kelangkaan solar juga terjadi di tempatnya. Penyebabnya, Pertamina mengurangi pasokan ke SPBU. Pun hampir ke semua SPBU di Ngawi.

Dua pom bensin miliknya hanya mendapat jatah 16 ton. Pengirimannya sekali dalam sepekan. Padahal, biasanya mencapai 42 ton. Pendistribusiannya pun rutin lima hingga enam ton per hari. ‘’Informasinya pengurangan sampai akhir tahun ini. Apa alasannya, kurang tahu,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button