NgawiPolitik

Antok Tepis Keraguan soal Rekom DPP PDIP

Sebut Sudah Turun Februari Lalu

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ketua DPC PDIP Ngawi Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko tidak mempersoalkan adanya pihak yang meragukan partainya telah mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Ngawi di Pilkada 2020.

‘’Saya kira itu menyangkut pola pandang seseorang terhadap partai. Kalau partai dianggap hanya sebuah instrumen yang tidak bermartabat dan tidak memiliki marwah, ya terserah mereka. Tidak masalah,’’ kata Antok Kamis (16/7).

Antok menyatakan PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan cabup-cawabup yang diusung di Pilkada Ngawi 2020 pada Februari lalu. Penyerahannya dilakukan di kantor DPP PDIP Jakarta. Rekomendasi itu diterima langsung bacabup Ngawi Ony Anwar dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia menjelaskan, ada empat tahap penyampaian rekomendasi cabup-cawabup PDIP. Ngawi masuk tahap pertama pada Februari lalu. Pun, diakuinya beberapa daerah lain belum menerima rekomendasi karena faktor kekuatan partai di daerah setempat.

Antok mencontohkan, daerah dengan perolehan kursi PDIP di DPRD hanya empat tidak masuk prioritas tahap pertama. ‘’Saya kira semua partai sama. Kenapa PPP sampai sekarang rekomendasinya belum turun, ya mungkin karena pihak DPP lebih fokus pada daerah lain di mana mereka lebih dominan,’’ urainya.

Namun, dia menegaskan untuk Ngawi rekomendasi sudah diserahkan. Bila ada pihak yang meragukan, Antok menilai tidak paham alur maupun konsep kepartaian dibentuk. ‘’Yang jelas, PDIP selalu menjaga marwah dan martabatnya. Tidak mempertimbangkan pragmatisme dalam mengambil keputusan,’’ tegasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close