AdvertorialNgawi

Antok Ingatkan Pentingnya Sinergitas

DWI Rianto ’’Antok’’ Jatmiko kini tidak lagi menyandang status wakil rakyat. Setelah lebih dari 16 tahun mengabdi di DPRD Ngawi, Rabu (2/9) Antok resmi mengundurkan diri dari lembaga legislatif. Bersamaan penandatanganan surat persetujuan permohonan pengunduran diri dalam rapat paripurna di gedung dewan.

‘’Yang pasti sangat bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang men-support saya selama menjabat sebagai anggota maupun pimpinan dewan,’’ ujar Antok.

Menurut Antok, tidak mudah menjalankan peran sebagai wakil rakyat. Apalagi, mendapatkan amanah menjadi ketua DPRD selama lebih dari dua periode. Namun, dukungan dari semua pihak, terutama para anggota dewan, membuatnya mampu melalui berbagai tantangan yang ada. ‘’Secara pribadi, saya juga meminta maaf kepada semua pihak. Saya harus mengakhiri pengabdian ini lebih cepat karena untuk memenuhi peraturan perundang-undangan dan tata tertib di DPRD Ngawi,’’ ucapnya.

Antok menjadi wakil rakyat sejak 2004 sebagai anggota DPRD Ngawi sekaligus ketua Fraksi PDIP. Pada periode berikutnya, yakni 2009-2014, suami Ineke Dwi Astuti itu kembali terpilih sebagai anggota dewan. Bahkan, berhasil naik takhta menjadi ketua DPRD. Dia kembali menduduki jabatan sebagai pimpinan dewan pada dua periode berikutnya.

Selama memegang kendali di legislatif, Antok telah berhasil membantu Pemkab Ngawi meraih sejumlah prestasi dan penghargaan. Salah satunya opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tujuh tahun berturut-turut.

Dia juga mampu menjaga sinergitas maupun kondusivitas di internal dewan maupun hubungan dengan lembaga lainnya. ‘’Sinergitas merupakan modal untuk melakukan pengabdian dan membuat keputusan terbaik. Tentunya semua itu demi kesejahteraan masyarakat Ngawi,’’ tuturnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close