Ngawi

Antisipasi Pemudik, Polres Ngawi Dirikan Tiga Pos Penyekatan di Titik Ini

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Polres Ngawi pasang kuda-kuda menyambut gelombang pemudik Lebaran tahun ini. Korps baju cokelat bakal membangun tiga pos penyekatan. Yakni, exit tol Solo–Kertosono (Soker) di Ngawi; Mantingan yang menjadi gerbang keluar-masuk Sragen, Jawa Tengah; dan Desa Banyuurip yang berbatasan Bojonegoro. ‘’Ketiga pos itu mulai aktif menghalau pemudik 6–17 Mei nanti,’’ kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Kamis (22/4).

Winaya mengatakan, peninjauan dan persiapan mendirikan pos dimulai Minggu nanti (25/4). Selain pos penyekatan, pihaknya juga bakal mendirikan tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan. ‘’Pos pengamanan lebih fokus pada pengendalian kerumunan dan pengawasan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat yang berpotensi ramai pengunjung,’’ ujarnya.

Fokus penyekatan polisi pada transportasi yang dilarang sesuai instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Yakni, kendaraan bermotor umum, mobil penumpang, dan minibus. ‘’Kalau ada temuan pemudik, langsung diminta putar balik,’’ ucap perwira dengan dua melati di pundak itu. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button