Advertorial

Anjungan Dukcapil Mandiri Sukseskan Program Pusat

Noviana Adriana Terkesan Terobosan Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Terobosan pelayanan yang ditelurkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Magetan diapresiasi Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Noviana Adriana.

Syarat kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk) dipangkas. Sehingga tak perlu lagi ke RT/RW. Masyarakat bisa mencetak sendiri lewat anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan. ‘’Dulu masyarakat yang ingin mengurus KTP saja harus antre lama, bahkan sandal dan helm dibuat antre. Ini sudah diterobos, dalam hitungan menit sudah jadi,’’ kata Noviana.

Kini, masyarakat tinggal diedukasi menggunakan aplikasi secara daring dari smartphone. Agar manfaatnya semakin dirasakan masyarakat. ‘’Agar kemudahan pelayanan adminduk ini semakin bermanfaat,’’ ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto berharap pengembangan MPP, khususnya pelayanan adminduk, bisa berjalan sesuai arahan Kementerian PAN-RB. Terobosan Magetan menjadi bagian dari kesuksesan pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. ‘’Tidak saja menjadi aksesori, tetapi menjadi bagian di dalamnya,’’ tuturnya. (ebo/odi/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button