Madiun

Angkut Kayu Jati, Dikejar Polisi, Mesin Mati

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Bak adegan dalam film action. Petugas unit reskrim Polsek Balerejo mengejar pikap pengangkut kayu balok. Namun, bukan polisi yang berhasil menghentikan laju pikap itu. Melainkan mesinnya mati. ‘’Saat akan dihentikan malah kabur, sehingga langsung dikejar,’’ kata Kapolsek Balerejo AKP Suyanto Selasa (18/2).

Aksi kejar-kejaran itu bermula saat petugas Polsek Balerejo melihat mobil pikap tersebut melintas di depan mapolsek dari arah timur sekitar pukul 04.00, Senin (17/2). Namun, pikap AE 8205 G itu malah tancap gas saat hendak dihentikan untuk diperiksa. Sejumlah petugas pun mengejar pikap yang kabur ke arah barat tersebut.

Pikap hitam dengan bak sarat kayu itu terus dibuntuti. Jarak pengejaran sempat melebar. Namun, pikap tiba-tiba mogok di perlintasan sebidang Sukosari, Kartoharjo, Kota Madiun. Setelah kejar-kejaran sekitar 11 kilometer dari titik awal. ‘’Kurang lebih 15 menit, akhirnya mobil yang kami kejar mogok di rel kereta api,’’ ungkap Suyanto.

Mesin pikap tak bisa menyala. Lantaran panik, sopir pikap memilih meninggalkan mobil. Saat tiba di lokasi, polisi hanya mendapati pikap tanpa pengemudi. ‘’Sopir kabur. Mobil ditinggal begitu saja,’’ ujar kapolsek.

Pikap tak bertuan tersebut akhirnya diamankan ke Mapolsek Balerejo. Suyanto belum bisa memastikan apakah kayu jati tersebut ilegal. Dia hanya menduga ada yang tidak beres lantaran sopirnya kabur. Sebanyak 17 batang kayu jati berbentuk balok dengan panjang sekitar 2,5 meter turut diamankan. ‘’Sementara kami amankan untuk proses lebih lanjut,’’ terang Suyanto.

Selain mobil dan kayu, surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga ditinggalkan di ruang kemudi. Berbekal SNTK, polisi telah mengantongi identitas pemilik mobil. Namun, Suyanto hanya menyebut pemiliknya warga Madiun. ‘’Besok (hari ini, Red) akan kami panggil,’’ katanya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close