Laka LantasPonorogo

Angkut Ayam Potong, Nyungsep di Singgahan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pardi terbangun dari tidurnya dini hari Senin (28/9). Gegaranya suara benturan keras dari arah jalan menanjak dekat rumahnya. Tergopoh-gopoh dia mendatangi asal suara. Ternyata, sebuah truk terguling di pinggir jalan. ‘’Sopirnya menggigil, syok,’’ katanya.

Truk bermuatan 1.000 ekor ayam potong yang dikemudikan Edy Sulistyo itu celaka di Singgahan, Pulung. Truk H 1402 NB itu tidak kuat menanjak, lalu nyungsep. Pengemudinya luka ringan. Sebagian ayam potong yang diangkut mati. ‘’Kejadiannya pukul 02.00,’’ sebutnya.

Warga setempat segera melapor ke polsek setempat. Polisi yang datang lantas membawa sopir warga Bantul itu ke Mapolsek Pulung untuk dimintai keterangan. ‘’Katanya, ayam potong itu baru diambil dari Pulung dan mau dikirim ke Jateng,’’ imbuhnya.

Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi menyebut truk tidak kuat menanjak. Sehingga berjalan mundur dan terperosok. Dugaan sementara, sopir tidak piawai mengendalikan truknya saat menanjak. ‘’Tidak ada korban jiwa, sopir hanya luka ringan,’’ ungkapnya.

Evakuasi mulai dilakukan pukul 09.00. Truk berhasil diderek ke jalan siangnya. Proses evakuasi terkendala jalan yang cukup sempit dan posisi truk menyulitkan mobil derek. ‘’Kerugian materiil kemungkinan hanya ayam potong yang mati,’’ jelas Hariyadi. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close