Pacitan

Anggota DPRD Pacitan Temukan Beras BPNT Berwarna Hitam

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dewan memergoki beras bantuan pangan nontunai (BPNT) tak layak konsumsi. Saat Komisi II DPRD Pacitan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi, didapati beras 15 kilogram itu berwarna hitam. ‘’Katanya beras PKH (program keluarga harapan) itu harus dari Bulog, tapi kalau seperti ini mending pakai beras lokal Pacitan saja,’’ kata Ketua Komisi II DPRD Pacitan Tejo Kusmoro, Rabu (7/7).

Tejo memandang temuan itu cukup memprihatinkan. Karenanya, dia beranggapan sebaiknya bantuan bagi warga Pacitan memanfaatkan beras lokal yang juga siap bersaing dari sisi kualitas maupun harga. ‘’Temuan ini tidak di semua PKH, hanya beberapa saja. Tapi kami harapkan ada perhatian dari dinas setempat,’’ pintanya.

Dia juga mendapati bantuan lainnya bukan dibeli dari Pacitan. Seperti buah, sayur, hingga lauk-pauk. Mestinya bisa diambilkan dari kios di tiap kecamatan. Atau lewat desa yang menyediakan sembako lewat BUMDes. Dengan begitu, keuntungannya kembali berputar untuk kemaslahatan warga setempat. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button