Mejayan

Anggaran Rp 68 Miliar Kena Refocusing, Rencana Pengembangan Wilayah Perkotaan Menggantung

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Rencana desain pengembangan wilayah perkotaan disimpan rapat-rapat oleh Pemkab Madiun. Adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 disebut sebagai biang masih abu-abunya pembangunan infrastruktur yang bakal digarap tersebut. ‘’Saat ini kami belum bisa memastikan itu,’’ kata Sekdakab Madiun Tontro Pahlawanto, Kamis (18/3).

Angka kekuatan keuangan Pemkab Madiun tahun ini juga belum diketahui secara pasti. Saat ini pemkab masih memfasilitasikan itu dengan pihak Kementerian Keuangan. ‘’Terkait besaran dan permintaan persetujuan atas kegiatan-kegiatan yang dialihkan,’’ ujarnya.

Besaran kekuatan keuangan pemkab tahun ini sejatinya telah digodok. Ada sekitar Rp 68 miliar dana kena refocusing. Pemangkasan anggaran itu diambil secara merata dari berbagai sumber yang ada. Tak terkecuali dana insentif daerah (DID) serta dana alokasi khusus (DAK) yang menjadi elemen penting pengembangan wilayah perkotaan. ‘’Saat ini refocusing anggaran masih dalam tahap konsultasi,’’ tuturnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button