Pacitan

Anggaran Perbaikan Jalan di Pacitan Turun 40 Persen

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Pacitan anggarkan Rp 31 miliar untuk perbaikan jalan rusak tahun ini. Mulai ringan hingga berat. Kondisi jalan rusak hampir merata di 12 wilayah kecamatan.

Di kawasan utara meliputi Kecamatan Tegalombo, Bandar, Nawangan, dan Arjosari. Di barat, Kecamatan Punung, Donorojo, Pringkuku. Di wilayah timur, Kecamatan Sudimoro, Ngadirojo, Tulakan, termasuk Kecamatan Pacitan.

Akses jalan menuju objek wisata masuk dalam skala prioritas. Meski demikian, tahun ini anggaran rehabilitasi jalan turun dibanding sebelumnya Rp 45,3 miliar. ‘’Turun sekitar 40 persen. Tapi tetap akan kami garap sebaik dan seoptimal mungkin,’’ kata Kabid Bina Marga Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan Muhammad Muslih Jumat (28/2).

Saat ini, kata dia, masih tahap perencanaan. Selanjutnya segera dilelang. Dia berharap bisa dipercepat agar masyarakat dapat segera menikmati akses jalan yang semakin baik. Semua akan dilakukan bertahap. Mulai jalan berlubang, aspal terkelupas, hingga kerusakan berat. Sehingga, jalan-jalan di poros desa dan kabupaten bisa diselesaikan permasalahannya.

Namun, tetap ada skala prioritas agar anggaran bisa merata dan hasilnya lebih maksimal. Terutama yang rusak lebih berat dan mengganggu aktivitas masyarakat. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mengeksekusi di awal. Sehingga bisa diselesaikan sebelum akhir tahun. (mg2/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close