Ponorogo

Anggaran Bansos Jatim Rp 1,2 Triliun, tapi Baru 21,6 Persen Terserap

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Realiasi penyerapan anggaran bantuan sosial (bansos) di Jatim minim. Betapa tidak, dari dana sebesar Rp 1,2 triliun yang ada baru terserap sekitar 21,6 persen. Persoalan itu sempat diungkit-ungkit Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sugiri Sancoko tak menampik realisasi dana bansos di Ponorogo masih sekitar 20 persen. Tapi, dia menilai serapan itu cukup baik dibanding daerah lain yang rata-rata realisasinya baru 5 persen. ‘’Tindak lanjuti arahan gubernur untuk melakukan percepatan pencairan bansos. Saya berharap dana bansos segera dicairkan agar rakyat juga tidak gelisah,’’ kata Sugiri, Sabtu (24/7).

Menurut dia, keluarga penerima manfaat (KPM) tentu sudah berharap bantuan senilai Rp 200 ribu per kepala-per bulan itu segera cair. Jumlah KPM di Ponorogo tidak banyak bergeser dibandingkan tahun lalu. Yakni, sekitar 97.622 keluarga penerima bantuan pangan dan 16.327 keluarga penerima bantuan tunai. ‘’Bantuan sosial akan sangat bermanfaat dalam kondisi darurat Covid-19 sekarang ini,’’ jelas bupati. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button