Magetan

Andika, Bocah Kecanduan Game Akhirnya Sudah Mau Sekolah Lagi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Masih ingat Andika Oktviano Ramadhan, 12, bocah yang kecanduan game hingga enggan sekolah? Warga Desa Banjarpanjang, Ngariboyo, Magetan, itu sudah kembali bersekolah setelah sekitar dua bulan tidak mengikuti aktivitas pembelajaran.

Niat Andika kembali menuntut ilmu disambut baik Eko Purnomo, kepala sekolahnya. Apalagi, bocah itu tidak tampak tertekan. Sebaliknya, terlihat ceria bisa bertemu lagi teman-teman sekelasnya. ”Kami bersyukur Andika mau kembali ke sekolah,” ujar Eko Selasa (26/11).

Meski begitu, pihak sekolah bakal terus memantau Andika. Pun belum memperbolehkan ditemui orang-orang yang belum dikenalnya. Itu dilakukan untuk menjaga stabilitas kondisi psikisnya. ”Permintaan dari kakek dan neneknya begitu,’’ katanya.

Eko menambahkan, selama ini Andika dikenal sebagai siswa yang pandai, terutama pada pelajaran matematika. Selain itu, aktif dalam olahraga voli. ”Kami akan berusaha agar anak ini (Andika, Red) bisa terus rajin sekolah,” tuturnya.

Sebelumnya, sudah sekitar dua bulan Andika tidak sekolah lantaran kecanduan game online. Saat siang bocah itu lebih banyak tidur. Sedangkan ketika malam justru bangun untuk bermain game. ‘’Kadang sampai pagi sekitar pukul 03.00 dini hari,’’ ungkap Mariman, kakeknya.

Mariman mengaku telah meminta tolong tetangga dan pihak sekolah untuk membujuk Andika agar mau bersekolah. Namun, bocah itu tidak menggubrisnya. ‘’Syukurlah cucu saya sudah mau kembali sekolah,’’ ucapnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close