Madiun

Anaknya Dulu, Bapaknya Kemudian

Ukuran Patung Pendekar di Proliman Diponegoro

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dampak komentar warga di jejaring media sosial (medsos) begitu luar biasa. Terutama tentang patung pendekar di tugu simpang lima Jalan Diponegoro. Hingga Wali Kota Madiun Maidi pun angkat bicara.

Menurut dia, ukuran patung tersebut tampak kecil jika dilihat dari bawah. Bentuknya tidak proporsional dengan bangunan tugu yang tinggi menjulang delapan meter. Meski begitu, Maidi masih bisa berkelit dari cibiran masyarakat.

Itu dilontarkan saat monitoring kearsipan di Sun Hotel Rabu (4/12). Dia mengategorikan patung tersebut anak pendekar. ‘’Patung kecil yang dipasang itu memang anake pendekar, bapake belum,’’ kata Maidi yang ditimpali riuh tawa peserta acara.

Maidi lantas mengatakan, tahun depan patung setinggi 1,5 meter tersebut bakal tumbuh besar. Sebab, DPUPR bakal merenovasinya. Tentunya dengan bentuk yang lebih proporsional. ‘’Lihat saja, tahun depan pasti besar itu. Tapi, tahun ini anak pendekar dulu. Habis itu bapaknya pendekar,’’ imbuhnya.

Rencana selanjutnya, patung yang ada sekarang akan dipindah ke Bundaran Taman Praja. Sedangkan, di proliman Diponegoro diganti dengan yang baru. ‘’Penambahan patung (pendekar) juga akan dilakukan di Kartoharjo dan Manguharjo,’’ ungkapnya.

Maidi menambahkan, penataan proliman Diponegoro masih jauh dari kata final. Tahun depan, pemkot akan memasang box culvert mulai dari titik itu sampai Jalan Rimba Kaya. ‘’Di situ sudah ditata sedemikian rupa. Termasuk penambahan kursi dan atap juga,’’ bebernya. (her/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button