Ngawi

Anak Mainan Korek Api, Terbakarlah Kandang Sapi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Awasi anak agar peristiwa kebakaran yang menimpa Tarno Rabu (11/8) tidak terulang. Kandang sapi warga Desa Jatigembol, Kedunggalar, Ngawi, itu nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran diduga berasal dari korek api yang dimainkan Afrizal, 8, anaknya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden sekitar pukul 09.30 tersebut. ‘’Api menghanguskan atap kandang,’’ kata Kepala Desa (Kades) Jatigembol Budi Sulistyonarko.

Budi mengungkapkan, kebakaran bermula ketika Sumarni, istri Tarno, membersihkan kandang sapi. Anaknya yang bermain di lokasi menanyakan keberadaan korek api. Tanpa menaruh curiga, Sumarni memberitahukan lokasinya. ‘’Ibunya melanjutkan bersih-bersih,’’ ujarnya.

Sumarni kaget kala mengetahui kepulan asap dan kobaran api di tempat pakan sapi. Tumpukan jerami yang disiapkan sebelumnya pun terbakar. Teriakan kebakaran dari sang ibu membuat warga berdatangan. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. ‘’Ada yang menyiram pakai air dari ember dan slang,’’ ungkapnya.

Budi menyebut, kobaran api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran (damkar) datang. Butuh waktu 15 menit untuk memadamkannya. ‘’Kerugian sekitar dua juta rupiah,’’ taksirnya. (odi/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button