Madiun

Alami Pembengkakan Kepala, Balita Tujuh Bulan di Madiun Ditinggal Pergi Sang Ayah

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Nor Hidayati hanya bisa berdoa dan berupaya sekuat tenaga untuk merawat buah hatinya, Muhammad Al Karna Al Gibran. Pasalnya, anak hasil pernikahannya dengan Septian Jefri Adi Saputra itu diduga mengalami hidrosefalus.

Balita tujuh bulan itu mengalami pembesaran kepala sejak masih lahir. Gibran hanya bisa terbaring di tempat tidur. Tanpa ada tawa dan hanya rengekan tangisan yang didengar Nor. ‘’Di sini kami tinggal bersama dengan nenek saya,’’ kata Nor warga Desa Ketandan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (10/6).

Adapun Septian ayah dari Gibran telah pergi. Dia menggugat cerai Nor sejak mengetahui Gibran lahir dengan kondisi sakit. Nor mengaku ekonominya seret. Karena memang tidak ada tulang punggung keluarga. Sementara ini kebutuhan ekonomi ditopang oleh anggota keluarga Nor dan tetangga. ‘’Suami pergi tanpa ada kabar. Tahu-tahu dia (Septian) mengajukan cerai,’’ ungkapnya.

Diakuinya, pemerintah desa (pemdes) Ketandan telah mengetahui kondisi yang dialami Gibran. Bahkan, belum lama lalu pihak dinas sosial (dinsos) juga sudah datang meninjau dan memberikan bantuan sembako. ‘’Saya hanya bisa anak saya bisa sembuh dan tumbuh normal seperti anak-anak lain,’’ katanya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button