Ngawi

Aktivitas Usaha Kayu Bikin Bising, Warga Wadul Satpol PP

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seorang pengusaha gergaji kayu di Dusun Gedangan, Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas harus berurusan dengan Satpol PP. Itu setelah mereka menerima aduan dari warga setempat lantaran aktivitas usaha tersebut dianggap mengganggu ketentraman dan kenyamanan lingkungan. ‘’Pengaduannya beberapa hari lalu, tapi baru kami cek ke lokasi tadi pagi (kemarin, Red),’’ kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiyono, Kamis (31/10).

Laporan itu masuk ke kantor satpol pp sekitar empat hari lalu. Warga mengeluh usaha gergaji kayu yang dijalankan oleh Dono membuat bising. Belum lagi, limbah potongan kayunya mencemari lingkungan.

Warga juga sudah meminta solusi ke kepala desa (kades) Kwadungan Lor. Hanya sampai saat ini mereka belum mendapat jawaban pasti. Hingga akhirnya, persoalan tersebut diadukan ke Satpol PP. ‘’Setelah kami cek, semua izinnya lengkap. Baik izin usaha maupun SPPL (surat pernyataan pengelolaan lingkungan) semua ada,’’ terang Arif.

Kendati demikian, pihaknya mendapati luas lahan usaha yang dikelola Dono tidak sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen perizinan. Karena itu, Arif meminta kepada Dono untuk segera memperbaharui izinnya tersebut. ‘’Mungkin karena itu juga yang membuat warga protes, karena dalam izinnya tidak seluas usaha yang sekarang,’’ ujarnya. (tif/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button