Madiun

Aksi Lawan Korona, 16 Patung di Kota Madiun Dipasangi Masker

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kewajiban menggunakan masker bagi semua orang selama wabah korona melanda terus dikampanyekan oleh sejumlah kepala daerah. Wali Kota Madiun Maidi misalnya. Pada Kamis (9/4) sore, dia memasangkan masker ke seluruh patung di Kota Madiun sebagai bentuk kampanye kesehatan tersebut. ‘’Total ada 16 patung yang kami pasangi masker,’’ katanya.

Menurutnya, ada tujuan dibalik pemasangan masker pada seluruh patung di Kota Madiun. Cara itu dianggap sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker saat ini. Sebab, masker menjadi salah satu senjata utama untuk mencegah penularan Covid-19. ‘’Orang dari luar daerah yang masuk ke sini maupun warga Kota Madiun harus wajib memakai masker. Ini sesuai dengan anjuran dari WHO dan pemerintah,’’ ujar Maidi.

Dia mengungkapkan tidak ada maksud lain dari pemakaian masker di wajah patung. Masker tersebut dipasang oleh petugas dari DPUTR dan disperkim. Masker yang dikenakan pada patung bermodel kain putih.

Pemasangan masker tahap pertama itu dilakukan pada patung Pendekar di Proliman Diponegoro dan patung penjual pecel di simpang empat Bank Mandiri Madiun. ‘’Kalau masyarakat tidak pakai masker saat ini, masak kalah dengan patung,’’ tutur Maidi. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close