features

Aksi Kemanusiaan ala Rarin Anggaruni untuk Warga Jalani Isoman

Kondisi sulit yang dihadapi warga yang tengah menjalani isoman mengundang empati Rarin Anggaruni. Perempuan itu berinisiatif membagikan asupan makanan kepada mereka selama menjalani isolasi di rumah.

SRI MULYANI, Jawa Pos Radar Madiun

HARI mulai beranjak siang. Rarin Anggaruni tampak sibuk mengemas rice bowl berisi sejumlah menu. Mulai sayuran hingga lauk yang mengandung unsur protein. Juga ada minuman. Setelah beres, perempuan itu mengumpulkan timnya dan mulailah mereka bergerak mendistribusikannya ke sasaran bersama sejumlah relawan.

Mulai kemarin Rarin melakukan aksi kemanusiaan membagikan makanan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. ‘’Kasihan, setidaknya 14 hari mereka tak bisa ke mana-mana karena isolasi di rumah. Belum tentu juga mereka punya uang,’’ ujarnya.

Rarin sengaja menginformasikan aksi kemanusiaannya itu lewat media sosial (medsos). Warga yang menjalani isoman maupun anggota keluarganya bisa memesan rice bowl kepadanya lewat nomor kontak yang tertera di medsos. ‘’Jadi, setelah menghubungi, kami langsung siapkan berapa porsi makanan yang dibutuhkan. Syaratnya hanya mengirimkan foto hasil PCR,’’ terangnya.

Warga Jalan Salak, Kelurahan/Kecamatan Taman, itu merasa perlu berbagi rice bowl lantaran warga yang terjangkit korona biasanya kehilangan indra perasa sehingga menginginkan makanan yang berbeda. ‘’Harapannya, ketika dimasakkan orang lain, gairah untuk makan bangkit,’’ imbuhnya sembari menyebut aksi kemanusiaan itu akan berlanjut hingga 22 Juli mendatang.

Dana aksi sosial tersebut berasal dari pendapatan yang disisihkan dari coffee shop milik Rarin. Pun, baginya, membantu warga yang menjalani isoman merupakan bentuk empatinya terhadap kondisi sulit yang tengah mereka hadapi. ‘’Mudah-mudahan pandemi segera berakhir,’’ harapnya. * (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button