Pacitan

Akses Jalan Sulit, Pengunjung Pemandian Air Hangat Tirta Husada Sedikit

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pamor pemandian air hangat Tirta Husada Pacitan meredup. Jumlah pengunjung objek wisata di Desa Karangrejo, Arjosari, itu menurun. Selain sarana dan prasarana (sarpras) tidak berfungsi maksimal, penyebab penurunan itu ditengarai akses menuju lokasi yang sulit. ‘’Jalannya rusak,’’ keluh Rohmat, sopir bus rombongan dari Klaten, Jawa Tengah, Minggu (27/10).

Rohmat menemui kerusakan jalan terparah ketika melintasi ruas Desa Gayuhan. Di sana lubangnya banyak. Selain itu, lebar jalan sekitar 10 meter terlalu sempit bagi kendaraan besar. Kendaraannya harus mundur ketika berpapasan dengan kendaraan besar lain dari arah berlawanan. ‘’Lebih susah lagi kalau di tikungan,’’ ujarnya.

Karni, salah seorang pengunjung, mengaku kecewa setibanya di lokasi pemandian milik pemkab itu. Setelah bersusah payah melewati jalan rusak, satu kolam ternyata tidak bisa digunakan. Keluarganya harus menunggu cukup lama sampai pengunjung lainnya selesai berendam. ‘’Kalau bisa dipakai semua tidak akan antre,’’ ucapnya.

Tunaji, koordinator pemandian air hangat Tirta Husada, tidak memungkiri kunjungan sedang lesu. Kemarin saja hanya 750 orang. Angka itu tergolong sedikit mengingat akhir pekan. ‘’Total ada empat kolam, satu tidak bisa digunakan karena sedang renovasi,’’ katanya.

Menurut dia, menurunnya jumlah pengunjung karena jalan rusak. Kondisi itu yang diduga membuat banyak travel wisata membatalkan kunjungannya. ‘’Karena kalau paket wisata, kunjungan terakhir biasanya ke sini,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close