Magetan

Akhir Sengketa Sewa Tanah Kas Desa Ngujung

Kades Penuhi Tuntutan BPD

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kades Eko Prasetyo akhirnya duduk bersama dengan Kepala BPD Imam Yudhianto. Musyawarah pemdes Ngujung itu juga menghadirkan penyewa tanah kas desa (TKD) yang menjadi sengketa. ‘’Penyewa kami mintai keterangan bagaimana awalnya bisa menyewa TKD, padahal tahu kalau tidak ada lelang resmi,’’ kata Kepala BPD Imam Yudhianto.

BPD meminta kades melakukan penghitungan ulang terkait pengembalian uang sewa agar tidak merugikan pihak desa maupun penyewa. BPD juga menginginkan kades menyerahkan pengembalian uang sewa di hadapan pemerintah kecamatan, BPD, perangkat desa, dan tokoh masyarakat secara terbuka. ‘’Supaya kita semua tahu dan tidak suuzan (buruk sangka, Red) satu sama lain,’’ ujarnya.

Dalam musdes itu, kades menyanggupi permintaan BPD untuk melakukan musyawarah penyerahan ganti rugi uang sewa secara terbuka sesegera mungkin. ‘’Senin atau Selasa depan, insya Allah bisa,’’ ucapnya.

Menutup musdes, Kasi PMD Kecamatan Maospati Sukarna meminta BPD tidak perlu melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Dia berharap permasalahan ini cukup diselesaikan di tingkat desa. Mengingat Eko Prastyo merupakan kades baru yang masih perlu mendapatkan banyak bimbingan. ‘’Mari beriktikad menyelesaikan secara kekeluargaan. Yang penting uang sudah dikembalikan dan lelang TKD bisa dilaksanakan sehingga bisa memenuhi target PADes,’’ tuturnya. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close