Madiun

AKBP Eddwi Kurniyanto Jabat Kapolres Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Tunggakan dua kasus kejahatan diwariskan ke AKBP Eddwi Kurniyanto. Perampokan di rest area Km 626 A tol Solo-Kertosono (Soker) dan pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank swasta di Balerejo belum terungkap. Para pelakunya masih berkeliaran ketika wilayah hukum Kabupaten Madiun dinakhodai AKBP Ruruh Wicaksono.

Selasa (18/2) kedua perwira dengan dua melati di pundak itu melakukan serah terima jabatan (sertijab). Eddwi yang mantan kapolres Bojonegoro itu kini resmi menjabat kapolres Madiun. Sedangkan Ruruh dipindahtugaskan sebagai kapolres Tuban.

Eddwi berjanji akan mengungkap dua kasus yang menjadi atensi publik tersebut. Pekerjaan rumah (PR) lain yang belum diselesaikan akan diselesaikan. Selain itu, membangun fondasi dan program baru di bawah kepemimpinannya. ‘’Yang tidak kalah penting pendekatan internal dulu. Setelah itu, pendekatan ke semua kalangan,’’ ujarnya.

Sementara, Ruruh menyampaikan bahwa kasus yang belum terselesaikan akan dirapatkan internal. Sebelum akhirnya disampaikan ke kapolres baru. Kesan positif diperoleh selama 15 bulan bertugas di kabupaten ini. Kesolidan dan kekompakan antara lembaganya dengan masyarakat adalah hal yang spesial. ‘’Staf-staf sudah siap untuk mendukung kapolres baru,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close