Advertorial

Akademi Bunda Pintar, Peluang Ibu Rumah Tangga Berbisnis dari Rumah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Menjalankan bisnis atau usaha saat ini makin praktis. Karena dapat dilakukan dalam jaringan (daring). Sehingga, para pelaku usaha tidak sampai perlu keluar rumah menjajakan bisnisnya. Konsep itu telah dijalankan Akademi Bunda Pintar.

Komunitas tersebut dibentuk untuk memfasilitasi para ibu rumah tangga supaya dapat menghasilkan uang dengan di rumah. ‘’Komunitas ini berdiri 2017 lalu. Pada awalnya beranggotakan 60 bunda,’’ kata pendiri komunitas bisnis Akademi Bunda Pintar, Arda Fitriana Kamis (26/11).

Kini setelah tiga tahun berselang, Akademi Bunda Pintar telah memiliki 600 anggota. Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Seperti Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Sidney (Australia). Adapun anggota termuda masih kelas IX SMP.

Kelasnya digelar via online selama tiga hari. Setelah itu peserta diberikan opsi lanjut atau stop pasca lewat batas waktu yang ditentukan. Yang pasti, kata Arda, kelas tersebut gratis. ‘’Boleh diikuti laki-laki maupun perempuan,’’ terangnya.

Tidak hanya untuk bisnis saja, namun dalam pertemuaannya seluruh anggota komunitas bisa memperoleh ilmu parenting dan keagamaan. Selama pandemi Covid-19, transfer ilmu dilakukan melalui chat grup WhatsApp maupun Zoom. ‘’Pertemuan online 80 persen, tatap muka 20 persen,’’ ungkap Arda.

Bahkan, dalam setiap pertemuan tatap muka beberapa kali pihaknya mendatangkan mentor bisnis. Dengan begitu, produk suplemen kesehatan dan pendidikan yang dijual oleh Akademi Bunda Pintar dapat berjalan efektif. ‘’Kenapa menjual produk kesehatan? Karena produk kesehatan tidak ada habisnya. Produk pendidikan sendiri berupa komunitas belajar, semua kalangan bisa mendaftar dari yang muda sampai tua juga bisa,’’ terangnya.

Arda berharap ke depan anggota Akademi Bunda Pintar terus bertambah pesat. Karena dengan begitu menandakan para bunda produktif salam di rumah. ‘’Sudah banyak bukti yang sukses berjualan dari rumah saja dan mampu membantu keuangan keluarga,’’ tandasnya. (ti7/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button