Madiun

Akad Nikah di Kota Madiun Tak Terpengaruh Pandemi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 tak membatalkan niat pasangan muda menikah. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun mencatat 519 pasangan menikah sepanjang Januari hingga bulan ini. Jumlah itu turun 72 dibandingkan tahun lalu dengan periode sama. ‘’Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,’’ kata Kasi Bimbingan Masyarakat Kantor Kemenag Kota Madiun Agus Burhani Kamis (2/7).

Agus mengatakan, pengajuan akad nikah tetap normal sejak Maret. Padahal, bulan itu masuknya pandemi Covid-19 di tanah air. Sebab, akad bisa dilangsungkan dengan catatan hanya bisa dihadiri 10 orang. ‘’Pada 23 April-29 Mei pendaftaran nikah ditutup. Karena selain bulan puasa, salah satu pegawai kami terkonfirmasi positif Covid-19,’’ ujarnya.

Dia menyebut, tidak menutup kemungkinan ada pasangan yang menunda resepsi pernikahan. Acara itu bisa jadi digelar menyusul maklumat Kapolri terkait larangan berkerumun telah dicabut. ‘’Resepsi pernikahan sudah diperbolehkan dengan syarat protokol kesehatan ketat,’’ ucapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close