PacitanPolitik

Aji-Gagarin Kantongi 30 Kursi

Tak Termasuk Nasdem, PKB, dan PDIP

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Peta dukungan di Pilkada Pacitan semakin terang. Setelah memastikan perolehan rekomendasi dari Demokrat Kamis (27/8), pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji-Gagarin mengklaim sudah mendapatkan restu koalisi dari Golkar.

Dengan demikian, keduanya telah mengantongi 30 kursi di DPRD. Meliputi 14 kursi Demokrat, sembilan kursi Golkar, tiga kursi Hanura, serta masing-masing dua kursi dari Gerindra dan PPP. Jumlah itu melebihi syarat minimal pendaftaran calon, yakni 9 kursi.

Dukungan tersebut makin kuat apabila diakumulasikan dengan perolehan dua kursi Nasdem dan lima kursi PKB. Sebab, kedua partai itu sebelumnya telah sepakat memberikan rekomendasi kepada Gagarin. Kini tinggal PDIP yang belum menurunkan rekomendasi. Partai berlambang banteng moncong putih tersebut mempunyai enam kursi di dewan.

Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato menyatakan bahwa rekomendasi bacabup-bacawabup dari DPP memang telah dikantongi. Selanjutnya, dia meminta seluruh kader partai berlambang bintang mercy merapatkan barisan untuk mendukung Aji-Gagarin. ‘’Setelah ini kami akan persiapkan diri bagaimana untuk meraih kemenangan di pilkada depan,’’ katanya saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Sementara itu, Indrata Nur Bayuaji mengungkapkan surat rekomendasi yang diterimanya tersebut menjadi langkah awal dirinya menyongsong tahapan pilkada Pacitan. ‘’Surat rekomendasi sudah saya terima dari DPP. Diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,’’ tuturnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close