Pacitan

Aji-Gagarin Dimentori Pak In

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pelantikan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin berlangsung spesial. Gedung Negara Grahadi Surabaya selayaknya milik pribadi. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus menuntun pasangan bupati dan wakil bupati Pacitan itu ke mimbar sumpah jabatan, Selasa (27/4).

Sesuai keputusan Mendagri 131.35/312/2021, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin disumpah jabatan sebagai bupati dan wakil bupati ke-34 Pacitan. ‘’Semoga bupati yang baru bisa menjalankan amanah dengan baik,’’ tutur gubernur.

Khofifah berharap progres pembangunan Pacitan semakin baik ke depan. Kabupaten di ujung selatan Jawa itu acap menyabet penghargaan tingkat provinsi dan nasional. ‘’Pacitan sudah punya mentor andal, Pak In (Indartato, Red). Saya rasa tidak susah karena mentornya juga di Pacitan,’’ paparnya.

Harus ada keselarasan pembangunan antara daerah dengan pusat. Menyesuaikan beberapa prioritas yang saat ini menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Salah satunya pembangunan Waduk Tukul. Baik sisi pariwisata, pembangunan irigasi, hingga ketersediaan debit air dan suplai listrik. ‘’Infrastruktur lain juga perlu dikembangkan dan dipercepat menyesuaikan prioritas angaran daerah,’’ jelasnya.

Khofifah juga mengingatkan soal mitigasi bencana. Tiap kerawanan alam mulai banjir, gempa bumi, hingga tsunami patut diwaspadai. ‘’Perhatikan urusan mitigasi. Karena bencana itu juga berkorelasi dengan penambahan kemiskinan,’’ tuturnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button