Pacitan

Aji-Gagarin Dilantik Pas Ngabuburit

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Gedung Grahadi Surabaya hari ini (26/4) menjadi saksi pelantikan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Rencananya, penyematan jabatan bupati dan wakil bupati Pacitan itu pas ngabuburit, sekitar pukul 15.00.

Sekda Pacitan Heru Wiwoho mengatakan, Aji dan Gagarin bakal dilantik sendirian. Tanpa berbarengan dengan kabupaten lainnya seperti pelantikan Februari lalu. ‘’Kabupaten lain sudah dilantik dulu, kita mengikuti masa akhir jabatan bupati kemarin dan sempat ada penundaan juga,’’ terang Heruwi, sapaan Heru Wiwoho.

Di masa pandemi ini, pelantikan bupati diatur protokol kesehatan ketat. Undangan dibatasi. Tak semua organisasi perangkat daerah (OPD) turut serta ke Surabaya. Gantinya, prosesi pelantikan disiarkan streaming via YouTube Pemprov Jatim. ‘’Sejak beberapa hari lalu kami telah koordinasi dengan pemprov. Geladi resiknya hari ini (kemarin, Red),’’ ungkapnya.

Usai dilantik, Aji tak berlama-lama di Surabaya. Banyak pekerjaan pemerintahan yang harus segera dimulainya di hari-hari pertama menakhodai Pacitan. Terlebih, masa jabatan keponakan SBY itu hanya 3,5 tahun sebelum Pilkada 2024 mendatang. Aji menyadari bahwa hal itu sudah menjadi konsekuensi dari kontestasi pilkada kali ini. Semua telah dipikirkan matang-matang olehnya. Meski singkat, kesempatan memimpin Pacitan tak akan disia-siakan. ‘’Kita akan berusaha sebaik mungkin, langsung tancap gas,’’ tegas Aji. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button