CPNSPonorogoSport

Aji Bangkit Pamungkas Pilih Jadi PNS daripada Anggota TNI/Polri

PONOROGO – Tiket menjadi CPNS yang diberikan oleh pemerintah diambil Aji Bangkit Pamungkas. Bahkan, peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) pencak silat itu sudah mengurus segala keperluan agar bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN). ‘’Ikut tes seleksi CPNS Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),’’ kata Bangkit saat berkunjung ke kantor biro Radar Ponorogo, Kamis lalu (11/10).

Rencananya, pada 18 Oktober mendatang dia bakal melakoni tes tulis. Bangkit mengaku sudah mempersiapkan semuanya. ‘’Baca buku-buku lagi, materi di sekolah dulu dipelajari ulang biar siap, dan semoga diterima,’’ ucap bungsu empat bersaudara pasangan Agus Widodo-Anis Nur Laili itu.

Bangkit mengungkapkan ada sejumlah alasan mengapa dia akhirnya memilih menjadi CPNS. Kendati tawaran menjadi anggota Polri dan TNI sempat diterimanya. Menurut dia, dengan menjadi ASN akan lebih banyak waktu luang untuk mengukir prestasi di cabor pencak silat. ‘’Saya inginnya karir jalan, prestasi juga jalan,’’ ungkapnya.

Sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti seleksi ASN, Bangkit coba memanfaatkan waktu luangnya saat ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dia mengaku masih rindu dengan suasana rumah setelah hampir beberapa bulan ikut pelatnas. ‘’Ingin memaksimalkan waktu bersama keluarga, rindu banget soalnya,’’ tuturnya.

Di luar itu semua, Bangkit berkeinginan ada pemuda dari Ponorogo yang bisa mengekor prestasinya di tingkat internasional. ‘’Kalau bisa lebih dari saya. Saya yakin pasti bisa. Yang penting latihan, berusaha keras, dan berdoa,’’ katanya. (mg7/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button