Madiun

Ajak Pendekar Sudi Divaksin

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kearifan lokal dimanfaatkan Polres Madiun Kota untuk penanganan Covid-19. Keberadaan pendekar diangkat untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk. Cara itu dinilai ampuh lantaran kota ini gudangnya perguruan pencak silat dengan basis massa besar.

Gerakan tersebut ditandai dengan suntikan perdana kepada 150 duta vaksin pendekar di Ngrowo Bening Selasa (27/7). Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, para duta itu akan menularkan pengalaman divaksin ke perguruan pencak silat masing-masing. Selanjutnya getok tular ke pendekar lain agar bersedia divaksin. ‘’Duta pendekar dulu, ini nanti terus berlanjut,’’ kata Dewa, Rabu (28/7).

Dewa menyebut, target vaksin pendekar menyasar seluruh pendekar di kota ini. Gerai vaksin berjalan bakal digencarkan. Langkah itu sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Pasalnya, risiko terpapar Covid-19 dapat ditekan dengan vaksinasi. ‘’Kami dukung upaya pemerintah gas vaksinasi, karena vaksin untuk mengurangi gejala infeksi,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button