Advertorial

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Ikut Partisipasi Tanggulangi Covid-19

PADANG, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus penularan Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kondisi itu lantas disikapi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan menggerakkan seluruh kadernya untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. ‘’Kita harus ikut berkontribusi dalam menangani pandemi Covid-19. Baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi,’’ kata Airlangga dalam kegiatan silaturahmi di Padang pada Jumat malam (26/6).

Menurutnya, strategi dengan menjaga keseimbangan antara penanggulangan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi telah menunjukkan hasil baik. Bahkan, program vaksinasi sebagai “game changer” pemulihan ekonomi nasional terus digalakkan.

Seperti diketahui pemerintah menargetkan vaksinasi 81,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan kelompok 70 persen. ‘’Oleh karena itu seluruh kader harus berkontribusi untuk menunjukkan empati serta keberpihakan Partai Golkar pada rakyat dalam situasi sulit,’’ ujar Ketua Tim Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu.

Berdasarkan data Covid-19 per 24 Juni 2021, persentase kasus aktif di Indonesia tercatat 6,30 persen. Angka tersebut masih lebih kecil dibandingkan rata-rata global 6,40 persen. Namun demikian, kasus sembuh berada di angka 88,90 persen. Catatan itu masih di bawah angka global 91,20 persen. ‘’Seluruh kader Partai Golkar harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,’’ tutur Airlangga.

Selain itu, Airlangga mengaku sebetulnya Golkar telah bergerak membantu penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya lewat program Yellow Clinic sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat selain puskesmas. Adapun bentuk pelayanannya berupa tes PCR murah bagi masyarakat. ‘’Lembaga ini juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional,’’ ujar menko perekonomian tersebut.

Saat ini Yellow clinic telah dibentuk di 70 titik. Tersebar di Pulau Jawa, Bali dan NTB. ‘’Selanjutnya akan terus dikembangkan secara luas ke provinsi, serta kabupaten dan kota lain di Indonesia,’’ katanya. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button