Advertorial

Airlangga-Ganjar Bertemu di Klaten, Ada Apa?

KLATEN – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela acara haul Ki Ageng Gribig, Jumat (24/9). Keduanya bertatap muka di rumah Eyang Reksodiharjo di Jatinom, Klaten. Mereka juga sempat mengikuti tradisi andum apem kepada masyarakat melalui ojek online.

Pertemuan Airlangga-Ganjar berlangsung tertutup. Tidak banyak yang tahu apa agenda pembicaraan kedua tokoh tersebut. Bahkan, Airlangga membantah pertemuan itu membahas rencana koalisi pada Pilpres 2024. ‘’Sekarang masih September 2021, masih jauh,’’ dalih Airlangga.

Sebaliknya, dia mengaku pertemuannya dengan Ganjar berkaitan dengan pelestarian acara Yaqowiyu. Di samping itu, juga membahas terkait penangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jateng. ‘’Saat ini PPKM di Klaten sudah turun di level 3 dan pelaksanaan vaksinasi juga sudah semakin masif, namun tetap harus digenjot,’’ kata Airlangga.

Soal pemulihan ekonomi, Airlangga mendorong angka kemiskinan di Jateng bisa diturunkan. ‘’Sesuai arahan Presiden Jokowi angka kemiskinan absolut ini harus dihilangkan pada Juni tahun 2024,’’ ujar Ketua KPCPEN itu.

Terpisah, Ganjar yang ditanya tentang rencana koalisi Pilpres 2024 oleh wartawan sempat berkelit. ‘’Ah wartawan, tanyanya itu terus,’’ kata Ganjar. Dia juga enggan menanggapi soal isu kecocokannya dengan Airlangga untuk maju bersama di Pilpres 2024. ‘’Ah pengamate sopo (ah pengamatnya siapa)?’’ kata Ganjar.

Mendengar jawaban Ganjar, Airlangga sempat menyela dengan candaan. ‘’Pertama pengamate sopo, sing kedua sopo sing diamati (pertama pengamatnya siapa? yang kedua siapa yang diamati),’’ ujar Ketum Partai Golkar itu. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button