Ngawi

Agen Tabung Oksigen Kesulitan Tambah Stok

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bersyukurlah bagi yang tidak menderita penyakit pernapasan hingga butuh tabung oksigen. Di Ngawi, keberadaan alat bantu pernapasan itu yang dijual eceran tidak banyak. Stoknya langka dalam dua pekan terakhir. ‘’Mulai langka sejak akhir Juni,’’ kata Istiqomah, pemilik toko peralatan medis di Desa Gendingan, Widodaren, Selasa (6/7).

Hasil penelusuran Radar Ngawi di Google Maps, Istiqomah satu-satunya penjual berikut isi ulang tabung oksigen di Ngawi. Perempuan 37 tahun itu sempat menyebut agen lain di Jalan Dokter Wahidin, Ngawi. Namun, kala dikunjungi, toko alat medis yang dimaksud tidak ditemukan. ‘’Kami sempat tidak menyediakan oksigen selama sepekan,’’ ujarnya.

Istiqomah mengungkapkan, tokonya memasok tabung oksigen dari distributor di Sragen, Jawa Tengah. Jumlahnya 30 tabung dalam sekali pengiriman. Temponya dua hingga tiga kali sehari. Namun, pasokan tersebut macet sejak akhir bulan lalu. ‘’Ketika pasokan macet, ada banyak yang membutuhkan oksigen,’’ terangnya sembari menyebut tabung gasnya lebih sering dijual untuk masyarakat umum. (mg5/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button