Laka LantasNgawi

Adu Moncong Mira-Sumber Selamat, Setengah Jam Sopir Terjepit

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Teriakan minta tolong terdengar dari arah kemudi bus Sumber Selamat W 7196 UP. Tak lama usai adu moncong dengan bus Mira berpelat S 7301 US. Tony Alfianto, sopir Sumber Selamat, harus menahan sakit selama 30 menit lantaran kakinya terjepit bodi depan bus yang ringsek. Beruntung nyawa sopir 44 tahun itu selamat. ‘’Jalan sangat gelap,’’ kata Bagus Budi, kernet Sumber Selamat, Selasa (6/4).

Adu moncong antara Sumber Selamat dan Mira itu terjadi sekitar pukul 03.30 di Jalan Raya Ngawi-Solo, masuk Banjarejo, Kedunggalar. Sumber Selamat yang dikemudikan Tony melaju dari Surabaya menuju Jogjakarta.

Memasuki tikungan di timur Monumen Suryo, mendadak bus Mira muncul dari arah berlawanan. Bus itu melaju kencang lantaran menyalip truk di depannya. Lajur kiri sampai dilahap habis. Tony sempat berupaya menghindar dengan membanting setir ke kiri. ‘’Bus sampai turun dari aspal, direm sudah tidak nututi karena jaraknya terlalu mepet,’’ terang Bagus.

Tony mengalami patah tulang kaki kanan. Pria asal Kediri itu dilarikan ke RS At-Tin Husada Ngawi sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ortopedi dr Soeharso, Kota Solo. ‘’Kami hanya bawa 10 penumpang,’’ kata Bagus. (mg3/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button