AdvertorialMadiun

Ada Starting Grid ala Moto GP di Perempatan Tugu

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Perempatan Tugu Kota Madiun jadi percontohan penerapan starting grid. Setiap pemotor yang menunggu lampu hijau menyala, harus menempati garis mirip lintasan MotoGP tersebut. ‘’Sehingga siapa pun pengguna jalan, baik dari dalam maupun luar kota, tidak boleh menggerombol,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (17/7).

FOTO: BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

Maidi menyatakan, pembuatan starting grid dilakukan bertahap. Seluruh persimpangan bakal dibuat garis itu dalam sepekan ke depan. ‘’Pengeras suara di persimpangan akan mengingatkan pengendara untuk mematuhi markah jaga jarak,’’ ujarnya.

FOTO: BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

Jalur tertib physical distancing itu mempunyai jarak antara satu markah dengan sampingnya dua meter. Sedangkan dengan yang di belakang empat meter.

FOTO: BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa menyebut, jalur tertib physical distancing dikhususkan untuk kendaraan roda dua. Perempatan Tugu dijadikan percontohan karena sering terjadi kerumunan pengendara. ‘’Seluruh protokol kesehatan harus dipatuhi agar penyebaran Covid-19 bisa terkendali,’’ ucapnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close