AdvertorialMadiun

ACT Madiun dan Global Zakat Salurkan Bantuan ke Guru Honorer

MADIUN – Rasa haru dan bahagia tergambar jelas di wajah para guru honorer yang mendapatkan bantuan biaya hidup dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun pada (15/6). Mengusung program Sahabat Guru Indonesia (SGI), Global Zakat – ACT Madiun menyalurkan bantuan masing-masing sebesar 500 ribu kepada beberapa guru honorer di Karesidenan Madiun diantaranya Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

“Seperti yang kita tahu, keadaan guru honorer di Indonesia memang masih memprihatinkan. Pemasukan kadangkala tidak sesuai dengan perjuangan yang sudah mereka lakukan. Program Sahabat Guru Indonesia (SGI) hadir sebagai bentuk apresiasi kami untuk mereka,” ujar Wahyu SP selaku Kepala Cabang ACT Madiun. Guru honorer sendiri memiliki penghasilan di bawah 200 ribu per bulan. Hal tersebut membuat mereka sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti listrik, sekolah yang setiap bulannya harus dikeluarkan.

Padahal pengabdian mereka untuk membagikan ilmu dan pengetahuan kepada anak-anak yang kurang beruntung sangat besar. Banyak hal yang harus dikorbankan guru honorer demi memperjuangkan pendidikan untuk semua anak termasuk di pedalaman.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT atas bantuan kepada kami guru honorer yang serba kekurangan ini. Semoga program ini bisa berjalan dan lanjut terus,” ungkap Dwi Astuti, guru honorer di SD Ngumpul, Barat, Magetan.

ACT Madiun meyakini bahwa peran guru sangat penting dalam mencetak generasi bangsa yang berkualitas. Ke depannya program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk terus membantu para guru honorer yang ada di Karesidenan Madiun. Supaya pendidikan dapat secara merata dan dirasakan seluruh anak di Indonesia. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close