AdvertorialMadiun

ACT Gelorakan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

Peduli Ketahanan Pangan Nasional

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – ACT Madiun kembali menunjukkan aksi nyata melalui Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan 2020. Diresmikan di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Pandean, rencananya kegiatan ini akan diadakan secara merata di 3 kecamatan di Kota Madiun. ACT Madiun sendiri memfasilitasi penyediaan rak kayu yang berisi beras sebanyak 17 kg, minyak 5 liter dan gula 6 kg diletakkan di posko-posko seperti masjid, komunitas dan lainnya pada Jumat (7/8). Penerima bantuan sendiri adalah masyarakat prasejahtera di Kota Madiun.

Gerakan lumbung sedekah pangan berfungsi untuk menampung dan mendistribusikan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Lumbung Sedekah Pangan memudahkan masyarakat dan dermawan untuk saling memberi dan menerima bantuan secara gratis. Mengingat kondisi wabah pandemi corona masih berlanjut gerakan kebaikan harus terus dilanjutkan,” jelas Wahyu SIP selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Nantinya melalui rak kayu yang disediakan ACT Madiun, donator dapat meletakkan bantuan pangan yang diberikan dan penerima dapat mengambilnya. Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Sugeng selaku pengurus Masjid Baiturrahman. Ia mendukung penuh gerakan ini karena tidak hanya menguntungkan penerima namun para dermawan yang ingin berbagi.

Gerakan Lumbung Sedekah Pangan sendiri merupakan bentuk kepedulian ACT Madiun untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Suplai beras dan air berasal dari lumbung beras wakaf dan lumbung air wakaf yang dikelola oleh ACT. Melalui stimulus tersebut diharapkan seluruh pihak dapat terlibat dan menggaungkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan untuk saling membantu dan menghadapi permasalahan pangan yang menjadi ancaman besar di Indonesia. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button