AdvertorialMadiun

ACT Deklarasikan Gerakan Bangkit Bangsaku

JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor. Bahkan, berpotensi memicu terjadinya multikrisis secara nasional. Aksi Cepat Tanggap (ACT) kemudian coba memotivasi warga untuk bisa bertahan di tengah keadaan yang serbasulit itu. “Pandemi bergerak begitu cepatnya dan menggerogoti berbagai sendi kehidupan di Indonesia. Di awal pandemi, kami berjuang bersama para tenaga medis dan warga prasejahtera,” kata Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk saling menguatkan. Misalnya melalui gerakan Bersama Lawan Corona, Aksi Bantu Indonesia, dan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan. “Karena kami yakin kepedulian yang hadir di masa sulit ini menjadi semangat bagi bangsa untuk bangkit bersama,” ujarnya.

Ahyudin mengungkapkan gerakan kepedulian saat ini sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk memotivasi aksi serupa secara masif di beberapa daerah guna meredam dampak wabah korona. ACT dengan senantiasa menghadirkan program kemanusiaan dan mengajak lebih banyak masyarakat dalam aksi kemanusiaan. Seperti Bangkit Bangsaku. Semangat itu perlu digaungkan sebagai bentuk aksi nyata masyarakat.

“Pandemi ibarat kegelapan zaman yang menelan berjuta harapan. Namun, jika sadar kita memiliki jalan keluar dari semua permasalahan. Habis Gelap Bangkitkan Terang diambil sebagai tagline gerakan nasional Bangkit Bangsaku untuk memantik optimisme anak bangsa. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat seyogyanya membuat masalah terlihat kecil dan dapat teratasi. Insya Allah, ikhtiar bersama ini akan membukakan jalan-jalan kemudahan,” ujarnya. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button