Ngawi

Acara Hajatan Wajib Sediakan Sarana Cuci Tangan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Meski Covid-19 tengah merebak, sejumlah warga memutuskan tidak menunda acara hajatan pernikahan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Meski begitu, mereka diwajibkan menyediakan sarana cuci tangan bagi para tamu yang datang.

Kepala Desa Krandegan, Kecamatan Sine, Mulyono, mengakui bahwa bulan ini hajatan pernikahan di desanya terbilang marak. Pun, tak sedikit yang memilih tetap menggelar acara. ‘’Alasannya, persiapan sudah dilakukan sejak lama sehingga tidak mungkin dilakukan pembatan sepihak,’’ ujarnya Minggu (22/3).

Mulyono mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kepolisian terkait hajatan pernihakan warga atau sejenisnya. Dari pertemuan tersebut, disepakati acara boleh digelar dengan catatan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. ‘’Serta wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir,’’ tuturnya.

Kapolsek Ngrambe AKP Budianto menyatakan bahwa pelarangan kegiatan hajatan pernikahan membutuhkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. ‘’Tidak bisa serta merta melarang. Setidaknya, ada solusi dengan wajib menyediakan sarana cuci tangan,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button